Jess No Limit Beri Tips Bagi yang Ingin Jadi Atlet e-Sport

Tech - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
30 November 2019 08:58
Jess No Limit Beri Tips Bagi yang Ingin Jadi Atlet e-Sport Foto: Atlet e-Sport Jess No Limit (CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)
Jakarta, CNBC Indonesia - Kesuksesan menjadi atlet e-Sports tak hanya bermodalkan kemampuan bermain berbasis komputer atau konsol saja. Namun di sisi lain, ada banyak bekal yang perlu dipertimbangkan.

Atlet e-Sports Jess No Limit sekaligus top global player Mobile Legends ini memberikan pun beberapa saran kepada pemula. Hal pertama dan utama adalah mengenali diri Anda terlebih dahulu.

"Hal pertama harus mengenali diri sendiri terlebih dahulu. Kemudian tentukan game apa yang akan kamu kuasai. Ini langkah awal yang akan menjadi penentu seberapa besar kesempatanmu untuk masuk ke dalam dunia e-Sports," ujat Jess saat acara Ternak Kopi Nongkrong E-Sport Kuy di kawasan Serpong," Jumat (29/11/2019).


Jess No Limit Beri Tips Bagi yang Ingin Jadi Atlet e-Sport Foto: Atlet e-Sport Jess No Limit (CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)


Dia menuturkan bahwa giatlah berlatih untuk menambah jam terbang. Pelajari seluk beluk sebuah permainan secara teliti dan berapa lama waktu untuk latihan per hari.

Kemudian ketika Anda sudah mulai menguasai permainan, mulailah bergabung di komunitas-komunitas dari game tersebut. Anda bisa mencari komunitas game tersebut di berbagai forum serta bentuklah tim sendiri lalu mengikuti turnamen.

Meski terlihat berat, namun atlet e-Sports profesional bisa mengantongi hadiah uang ratusan juta rupiah dalam sekali turnamen.





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading