Resmi! Oppo Gulirkan Android 10, Cek Ponsel Kamu Kebagian?

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
27 November 2019 11:21
Baru-baru ini, Oppo secara resmi telah meluncurkan sistem operasi antar-muka terbaru yakni ColorOS 7 di New Delhi, India yang merupakan kostumisasi Android 10.
Jakarta, CNBC Indonesia - Baru-baru ini, Oppo secara resmi telah meluncurkan sistem operasi antar-muka terbaru yakni ColorOS 7 di New Delhi, India. Untuk pertama kalinya, Oppo meluncurkan kustomisasi sistem operasi berbasis Android 10 diluar China.

Selain itu, Oppo membawa slogan baru "Smooth and Delightful" untuk menggambarkan ColorOS7 terbaru yang tampil lebih moderen. 

Oppo mengklaim bahwa ColorOS tebarunya ini datang dengan lebih optimal dari seru terdahulu yang membuatnya lebih cepat dan lancar. "Pembaruan ini tidak hanya menata ulang desain dari sistem ColorOS tetapi juga meningkatkan pengalaman audio visual dan gaming," ujar Martin Liu, Senior Strategy Manager of OPPO ColorOS, dikutip dari siaran pers Oppo, (27/11/2019).


ColorOS 7 telah mengadopsi pendekatan visual yang menyederhanakan antarmuka pengguna, sehingga memungkinkan pengguna lebih fokus terhadap konten yang dilihatnya. Selain kustomisasi ikon pada sistem operasi ini, terdapat mode gelap yang  memberikan pengalaman membaca yang luar biasa dalam kondisi cahaya apapun.


Adapun pembaruan lainnya antara lain : alarm adaptif berbasis cuaca, tampilan wallpaper baru, berkolaborasi dengan perusahaan desain audio Denmark, Epic Sound untuk meningkatkan sistem suara, mekanisme preload cache yang membuat aplikasi dapat memulai dan membuka lebih cepat dari sebelumnya.

Oppo juga menghadirkan SOLOOP pada ColorOS7, sebuah fitur penyuntingan video pintar milik OPPO, untuk pengguna dapat membuat konten video yang menarik dan juga dapat dengan mudah untuk membagikannya.

Pembaruan ColorOS 7 akan diluncurkan pada seri Reno, Find, F, K, dan A pada wilayah China, Asia Selatan, Asia Tenggara, Eropa, Asia-Pasifik , dan Timur Tengah. Mulai dari 26 November, pengguna Reno dan Reno 10x Zoom dapat merasakan terlebih dahulu versi uji coba sistem operasi terbaru ini.

Daftar lengkap ponsel Oppo yang Dapat Androd 10
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading