Apple iPhone Bakal Pakai RAM 6GB di 2020?

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
26 November 2019 12:12
Apple iPhone Bakal Pakai RAM 6GB di 2020?
Jakarta, CNBC Indonesia - Ketika vendor smartphone berlomba-lomba menghadirkan produk ponsel dengan RAM yang lebih besar, Apple tidak terlalu agresif. Bisa kita cermati bahwa iPhone lebih fokus pada pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak.

Meskipun Ia datang hanya dengan RAM sebesar 4GB saja, namun multi-tasking pada iPhone tetap berjalan dengan baik. Ini karena sistem perangkat lunak maupun kerasnya telah dioptimalkan.

Baru-baru ini, datang kabar baik. Seperti dilansir dari Macrumors.com, Selasa (26/11/2019), analis dari Barclays Blayne Curtis mengklaim iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan dirilis dengan masing-masing RAM sebesar 6GB.


Sedangkan pada iPhone 12 reguler, Ia percaya Apple akan terus menggunakan 4GB RAM, yang dirancang untuk menjadi iPhone dengan segmentasi entry-level agar membantu membuat harganya lebih terjangkau.

Selain itu, dikutip dari detik.com, Ben Geskin, salah satu pembocor gadget Apple terpercaya, baru saja membuat proyeksi wujud iPhone 12 sesuai informasi yang sudah beredar. Selain menyerupai iPhone 4 dan juga iPad Pro, ia menyebut bahwa iPhone 12 akan punya notch lebih kecil.



Adapun rumor mengatakan kalau iPhone 12 diperkirakan akan menjadi seri iPhone pertama yang menggunakan empat kamera belakang. Analis Ming-Chi Kuo mengatakan kamera keempat yang akan menghiasi punggung iPhone 12 adalah kamera Time-of-Flight (ToF).

Para pecinta iPhone semakin antusias lantaran berembus kabar iPhone 12 akan ditopang koneksi 5G. Hadirnya iPhone dengan koneksi 5G mengikuti penyelesaian sengketa antara Apple dan Qualcomm. Nikkei melaporkan iPhone 12 akan menggunakan modem 5G Qualcomm X55.

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading