WhatsApp Luncurkan Katalog Belanja Buat Pengguna di RI

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
08 November 2019 10:24
WhatsApp Luncurkan Katalog Belanja Buat Pengguna di RI Foto: Whatsapp (REUTERS/Rupak De Chowdhuri )
Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk pengguna di Indonesia. Fitur tersebut adalah katalog belanja yang bisa digunakan di WhatsApp Business.

Dalam postingan blog perusahaan yang dikutip CNBC Indonesia, Jumat (8/11/2019), fitur ini akan memberikan kesempatan pengguna WhatsApp untuk bertukar pesan dan foto dengan toko online tanpa perlu keluar dari aplikasi.


Katalog ini akan berbentuk etalase seluler di WhatsApp yang ditujukan bagi toko online untuk memamerkan dan membagikan barang jualannya sehingga pengguna WhatsApp dapat dengan mudah menelusuri dan menemukan barang yang ingin dibeli.


WhatsApp mengatakan pihaknya memberikan akses awal ke fitur katalog kepada Andhika Mahardika, pendiri Agradaya. Agradaya merupakan usaha kewirausahaan sosial yang berfokus pada pengembangan produk rempah yang diolah secara natural dengan bekerja sama dengan petani skala kecil di wilayah perbukitan menoreh Yogyakarta.

WhatsApp Luncurkan Katalog Belanja Buat Pengguna di RIFoto:Katalog bisnis di WhatsApp (Doc. WhatsApp)

"Ia memberitahukan kepada kami fitur ini memudahakan pelanggan untuk mempelajari produk mereka mengetahui harga dan melihat gambar dari produk yang ditawarkan," ujar WhatsApp dalam postingan blognya.

WhatsApp mengatakan fitur ini baru tersedia pada WhatsApp Business di Android dan iPhone untuk wilayah Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko dan Amerika Serikat (AS).


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading