Ekonomi Lesu, Bos Samsung Sebut Penjualan Ponsel Anjlok 3-4%

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
05 November 2019 13:38
Samsung Electronics Indonesia memprediksi penjualan ponsel tahun ini akan turun 3-4%.
Jakarta, CNBC Indonesia - Samsung Electronics Indonesia memprediksi penjualan ponsel tahun ini akan turun 3-4%. Sebab, ketidakpastian global yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi dunia terus tertekan.

Vice President Corporate Affair Samsung Electronics Indonesia Kang-Hyun Lee mengatakan dalam kondisi normal penjualan ponsel di dunia akan meningkat 10% tiap tahun. Tetapi tahun ini turun 3-4%.


"Tahun ini turun 3%, berarti gap (selisih) lebih besar," ujar Kang-Hyung Lee dalam wawancara dengan CNBC Indonesia TV, Selasa (5/11/2019).


Ekonomi global sedang menghadapi masalah besar. Perang dagang yang berkepanjangan antara Amerika Serikat (AS) dan China membuat pertumbuhan ekonomi kedua negara terbesar ini mengalami penurunan.

Kondisi perang dagang ini membuat harga komoditas utama terus tertekan. Belum lagi pertumbuhan ekonomi negara-negara maju juga mulai melempem yang membuat ekonomi global sulit tumbuh tinggi.

International Monetary Fund (IMF) telah merevisi pertumbuhan ekonomi global menjadi 3% tahun ini. Pada bulan April, World Bank juga memperkirakan ekonomi global hanya tumbuh 2,9%.


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading