Luhut 35 Tahun Gendong Ransel & Menteri Muda Selain Nadiem

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
05 November 2019 06:45
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan bicara soal Nadiem Makarim yang jadi menteri termuda Jokowi, diusia 35 tahun.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan bicara soal Nadiem Makarim yang menjadi menteri termuda Presiden Joko Widodo, diusia 35 tahun.

"CEO kalian sudah jadi Menteri. Bayangkan menteri 35 tahun umurnya. Saya 35 tahun masih tentara, masih gendong ransel di Timtim (Timor Timur)," kata Luhut dalam sambutannya di perayaan ulang tahun ke-9 Gojek, Jakarta, seperti dikutip Selasa (5/11/2019).



Luhut mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk penghargaan Presiden Joko Widodo. Ia berpesan juga agar mitra pengemudi GoJek tetap diperhatikan. Pemerintah, kata Luhut, akan mendukung Gojek.


"Jadi presiden kasih penghargaan kepada Gojek. Itu satu wujud penghormatan Pemerintah Presiden Joko Widodo kepada rakyat," kata Luhut.

Nadiem Makarim memang fenomenal karena menjadi menteri termuda setelah reformasi. Sebelumnya menteri termuda Indonesia setelah reformasi dipegang oleh Sri Mulyani dan Puan Maharani. Kedua menjadi menteri ketika berusia 40 tahun.

Sejatinya ada yang lebih muda dari Nadiem Makarim di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia adalah Angela Tanoesoedibjo yang menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ketika dilantik putri dari taipan Hary Tanoesoedibjo ini masih berusia 32 tahun.

Angela Tanoesoedibjo memiliki latar belakang di bidang media dan bidang seperti ritel, keuangan dan unit lainnya. Sebelum menjadi Wamen, Angela berkiprah di MNC Group.

Luhut 35 Tahun Gendong Ransel & Menteri Muda Selain NadiemFoto: Infografis/ UMUR 32 Tahun, ini Sosok Angela Tanoesoedibjo, Sang Wamen Jokowi Termuda/Aristya Rahadian Krisabella

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Berkemeja Putih, Nadiem Bertemu Jokowi di Istana Negara


(roy/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading