Lagi! Saingi Gojek-Grab, Ojol Bonceng Ramaikan Jabodetabek

Tech - Herdaru Purnomo, CNBC Indonesia
28 October 2019 09:51
Lagi! Saingi Gojek-Grab, Ojol Bonceng Ramaikan Jabodetabek
Jakarta, CNBC Indonesia - Ojek online makin marak, terutama di DKI Jakarta dan sekitarnya. Setelah Gojek dan Grab yang kian boombastis, kini ada ride hailing Bonceng yang mulai meramaikan jalanan DKI Jakarta dan sekitarnya.

Bonceng ternyata lahir sejak November 2018 lalu. Dan yang terkini, Bonceng ternyata sudah di-backup oleh LinkAja untuk pembayarannya.

Berbeda dengan Gojek dan Grab yang bernuansa hijau, atribut Bonceng berwarna merah dan putih. Bonceng juga menggunakan tagline 'Ini Dia yang Merah Putih'.


Bonceng sendiri telah menandatangani kerjasama Merchant bersama LinkAja sehingga LinkAja akan menjadi payment method di Aplikasi Bonceng.

Lagi! Saingi Gojek-Grab, Ojol Bonceng Ramaikan JabodetabekFoto: Bonceng (Ist Bonceng)


Bonceng juga sudah menyiapkan Bonceng Technical Service Office (BTSO) Jakarta guna mendukung kegiatan operasional untuk area Jakarta. Kantor layanan ini berokasi di Signature Park Grande MO-09. Jl. Letjen M.T. Haryono No.Kav.20 Jakarta Timur. BTSO ini akan menjadi salah satu tempat pusat pengelolaan Bonceng di Jakarta.

Hari ini, Senin (28/10/2019), sebanyak 5.000 pengemudi pengemudi aplikasi, Bonceng, berinisiatif menggelar konvoi keliling Jakarta. Hal ini dilakukan guna memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Untuk mengenalkan ojol Bonceng, para driver ternyata menggelar konvoi. Driver ini berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Kepada manajemen Bonceng, para driver meminta izin untuk memeriahkan Sumpah Pemuda dengan menggelar konvoi dan berkumpul di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Di sana, para driver akan menggelar pengibaran Bendera Merah Putih, disusul pembacaan naskah Sumpah Pemuda.

"Mereka ingin, masyarakat Indonesia khususnya para pemuda tidak melupakan momen bersejarah tersebut. Pemuda Indonesia harus gigih dalam berjuang dan berkarya. Jangan minder meski harus berjuang menjadi driver transportasi online. Itulah pesan yang akan disampaikan," ujar Ronald Sudarma, Head of Driver Community Bonceng dalam keterangannya di situs Bonceng.

Menarik disimak persaingan Ojol di Indonesia, mampukah Bonceng mengalahkan dominasi Gojek dan Grab?






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading