Nadiem Makarim Diragukan, Eks Mendikbud: Saya Juga Dibully

Tech - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
25 October 2019 14:41
Eks Mendikbud yang menjabat Menko PMK Muhadjir Effendy angkat bicara terkait nada sumbang beberapa pihak yang ragukan kapasitas Nadiem Makarim sebagai Mendikbud
JAKARTA, CNBC Indonesia - Eks Mendikbud yang kini menjabat Menko PMK Muhadjir Effendy angkat bicara terkait nada sumbang beberapa pihak serta akademisi yang meragukan kapasitas Nadiem Makarim sebagai Mendikbud.

Muhadjir menilai, keraguan pasti akan diberikan oleh orang-orang di masa awal. Karena itu, Nadiem harus bisa membuktikan dirinya layak dipilih menjadi Mendikbud di kabinet kerja Indonesia Maju.


"Ah, biasa itu. dulu juga kan saya dibully waktu awal. justru itu waktunya Pak menteri untuk membuktikan beliau bisa melakukan tidak seperti yang dibayangkan orang," kata Muhadjir di Komplek Kemendikbud jumat (25/10).


Menurutnya, mantan Bos Gojek tersebut memiliki kemampuan dalam mempercepat birokrasi pemerintahan yang dikenal lambat. Mental membangun start up yang cepat bisa diterapkan di tingkat Kementerian. "Mendikbud sekarang bisa mengambil langkah-langkah yang cepat dan tepat," sebut Muhadjir.

Sebelumnya, beberapa pihak meragukan kapasitas Nadiem dalam memimpin Kemendikbud. Apalagi, saat ini Dikti juga masuk ke dalam Mendikbud. Sehingga tanggung jawabnya akan lebih berat. Salah satunya adalah Ketua Dewan Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2018-2021, Prof Koentjoro.

"Kalau untuk (mengurusi) pendidikan dasar, menengah, SMK, itu barangkali tidak akan ada banyak masalah. Tapi kalau yang pendidikan tinggi itu saya yang agak khawatir, karena beliau bukan berasal dari dunia perguruan tinggi," ujar Koentjoro, Kamis (24/10) seperti dikutip dari detik.com.

Artikel Selanjutnya

Pak Jokowi Mau Beri Mas Nadiem Makarim Wakil Menteri Nih?


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading