Bak Drakor, Aplikasi Kencan Love Alarm Bisa Digunakan Loh!

Tech - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
02 September 2019 20:13
Bak Drakor, Aplikasi Kencan Love Alarm Bisa Digunakan Loh!
Jakarta, CNBC Indonesia - Jika sudah merasa lelah dengan berbagai macam aplikasi kencan yang bekerja dengan cara swipe left dan swipe right, kamu bisa mencoba aplikasi kencan 'Love Alarm'. Ya, kamu tidak salah baca, aplikasi yang terinspirasi dari drama Korea di Netflix berjudul sama ini memang bisa digunakan secara nyata.

Love Alarm adalah seri Netflix baru tentang aplikasi kencan paling gila yang pernah ada. Disebut 'alarm cinta' karena secara otomatis dapat memberi tahu ketika kamu berada dalam radius 10 meter dari seseorang yang menyukaimu.


Memang bisa dibilang ini seperti mimpi buruk, atau malah cara cerdas dan solid untuk menghemat waktu untuk mencari belahan jiwa di dunia maya. Kedengarannya Love Alarm lebih mudah dibandingkan dengan swipe right setiap orang yang ada di aplikasi kencan lain.


Dilansir dari Cosmopolitan, sutradara drama Love Alarm, Lee Na-Jeong menjelaskan bahwa aplikasi ini dibuat untuk membuat pertunjukan terasa lebih realistis.

Bak Drakor, Aplikasi Kencan Love Alarm Bisa Digunakan Loh!Foto: Aplikasi Love Alarm

"Kami menginvestasikan banyak waktu dan upaya dalam menciptakan aplikasi yang benar-benar berfungsi, berkolaborasi dengan spesialis pengembangan dan perancang aplikasi, serta perancang suara sehingga para penonton dapat membenamkan diri dalam cerita, menyaksikan para karakter merasakan berbagai emosi sambil melihat layar dari aplikasi Love Alarm," ujar Na-Jeong.

Dalam serial itu, pengguna dapat 'menyinkronkan' aplikasi dengan hati mereka. Jelas, versi aslinya harus bekerja sedikit berbeda karena belum ada cara untuk menyinkronkan perasaan dengan smartphone. Sejauh ini mungkin bisa disinkronisasi dengan jam tangan pintar yang dapat menghitung detak jantung.


Namun sayangnya, sampai sekarang aplikasi nyata 'Love Alarm' hanya baru tersedia untuk Android di Korea Selatan. Namun mengingat kesuksesan serial Love Alarm, bukan tidak mungkin aplikasi itu akan tersedia di seluruh dunia, layaknya aplikasi kencan seperti Tinder, Bumble, dan Hinge.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading