Usai TV Kabel & Internet Murah, PLN Tawarkan Jasa Pasang CCTV

Tech - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
30 August 2019 14:56
Usai TV Kabel & Internet Murah, PLN Tawarkan Jasa Pasang CCTV
Jakarta, CNBC Indonesia- PT PLN (Persero) menambah barisan bisnis usahanya. Tak cuma jualan setrum, kini perusahaan juga sediakan jasa internet murah, tv kabel, bahkan pasang kamera cctv.

"CCTV juga bisa, tapi untuk sementara hanya untuk korporat. Untuk pelanggan rumah sedang diupayakan," ujar Vice President Pemasaran & Penjualan PLN Ismail Deu, di Gedung Disjaya PLN, Jumat (30/8/2019).




Saat ini, PLN dengan anak usahanya ICON+ tengah fokus mengembangkan bisnis penyediaan internet dan televisi kabel yang terjangkau. Untuk pelayanan internet, selama lokasi tersambung dengan infrastruktur PLN maka bisa disambung. Sementara untuk tv kabel, PLN menggunakan jaringan fiber optik.

PLN sebelumnya menawarkan paket internet murah bagi para pelanggannya. Ini merupakan bagian dari promosi program "Merdeka di Era digital" yang membuat pelanggan PLN merdeka dari mati kelistrikan dan internet.

Program internet murah ini menawarkan diskon paket internet sebesar 12% dan bebas biaya pemasangan atau instalasi. Biasanya biaya instalasi internet yang dikenakan kepada pelanggan Rp 450 ribu.

Untuk mendapatkan paket internet murah ini pelanggan PLN harus terlebih dahulu meningkatkan daya listrik. Tambah daya ini mendapatkan diskon 74%. Tambah daya ini berlaku pada pelanggan daya mulai dari 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kolo Volt Ampere (kVA).

Setelahnya baru bisa mendaftar untuk mendapatkan paket internet murah. Paket internet murah ini disediakan oleh ICON+, anak usaha PLN. Program internet murah ini berakhir 31 Oktober 2019.



(gus/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading