Bos Bukalapak Achmad Zaki Sambangi Sri Mulyani, Bahas Apa?

Tech - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
13 August 2019 09:55
Bos Bukalapak Achmad Zaki Sambangi Sri Mulyani, Bahas Apa? Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima langsung tim Bukalapak di kantornya kemarin, Senin (12/8/2019). Kedatangan salah satu Unicorn Indonesia ini dipimpin langsung oleh CEO Bukalapak Achmad Zaky.

Sri Mulyani menerima kedatangan Zaky dengan timnya didampingi oleh para pejabat eselon I Kementerian Keuangan yakni Direktur Jenderal Pahak Robert Pakpahan, Direktur Jenderal Anggaran Askolani serta Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara.


"Hari ini saya bertemu dengan Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky beserta tim Bukalapak di Kementerian Keuangan RI," tulis Sri Mulyani melalui akun resmi instragramnya yang dikutip CNBC Indonesia, Jakarta, Selasa (13/8/2019).


"Pertemuan ini adalah salah satu cara kami untuk membuka komunikasi dengan para stakeholder dalam memahami fenomena yang terjadi di dunia," tambahnya.

Bos Bukalapak Achmad Zaki Sambangi Sri Mulyani, Bahas Apa?Foto: Achmad Zaky, CEO Bukalapak (CNBC Indonesia)

Menurutnya, Bukalapak salah satu platform dengan jumlah pedagang online dan transaksi perdagangannya sangat besar. Sehingga ini menjadi salah satu fenomena baru dalam bisnis perdagangan secara online di Indonesia.

"Kami membahas antara lain tentang bagaimana Bukalapak dapat meningkatkan pemberdayaan UMKM, kemudahan layanan perpajakan melalui platform e-commerce dan juga mengenai riset," kata dia.


Lanjutnya, sektor e-commerce salah satu alat yang dapat menjadi jembatan untuk menghubungkan antara sektor industri dengan dunia pendidikan dalam melaksanakan riset yang lebih efektif dan tepat guna, sehingga hasilnya dapat Iangsung bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami juga sepakat untuk saling bersinergi agar semakin banyak peIaku usaha yang semula berstatus informal menjadi formal. Dengan demikian, akan semakin banyak data dan informasi yang dapat dikumpulkan. Sinergi kami lakukan untuk menuju Indonesia yang lebih baik."

[Gambas:Instagram]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading