Gojek & Grab dapat Pesaing, Ini Komentar Menhub

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
11 August 2019 20:20
Gojek & Grab dapat Pesaing, Ini Komentar Menhub
Jakarta, CNBC Indonesia - Masuknya saingan Gojek dan Grab di pasar ride hailing di Indonesia diharapkan tetap mengikuti aturan yang ditetapkan Kementerian Perhubungan.
Seperti diketahui saat ini ada lima calon pesaing Grab dan Gojek, seperti BitCar, Anterin, FastGo, AsiaTrans, dan Maxim.


"Saya belum mendapat informasi yang jelas tapi sebagaimana industri yang lain. Kami membuka kesempatan untuk semua pihak," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai Nyate Bareng Ojol, Minggu (11/08/2019).

Yang terpenting menurutnya, mereka tetap patuh pada ketentuan pemerintah. Budi menyatakan pemain-pemain baru tersebut harus taat terutama pada asas keselamatan.



Sebelumnya Direktur Angkutan Jalan dan Multimoda Kementerian Perhubungan Ahmad Yani mengatakan tidak mempermaslahkan kehadiran ride hailing tersebut. apalgi Bitcar juga sudah ada di Kalimatan.

"Kalau kita sih bebas saja, kita cuma minta mereka penuhi ketentuan seperti kantor, aplikasi dan kemitraanya bagaimana dipresentasikan ke kita," kata Yani seperti dikutip dari detikcom, Rabu (7/8/2019). (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading