Bingung Aktifkan WhatsApp Dark Mode di Android? Simak Nih!

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
25 July 2019 19:29
WhatsApp masih belum mau ungkapkan kapan fitur dark mode rilis. Namun tak perlu menunggu waktu rilis untuk bisa nikmati WhatsApp dark mode. Sekarang juga bisa.
Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp masih belum mau buka-bukaan kapan akan merilis fitur dark mode. Namun untuk menikmati WhatsApp dark mode tak perlu menunggu hingga rilis resmi.

Fitur ini sudah bisa dicoba oleh pengguna dengan mendownload versi beta. Berikut langkah-langkah agar bisa menggunakan fitur dark mode di WhatsApp untuk Android dan iOS, seperti dikutip CNBC Indonesia dari detikinet, Kamis (24/7/2019).

Cara Aktifkan WhatsApp Dark Mode di Android & Auto ReplyFoto: Infografis/ 13 Calon Fitur Baru WhatApp/Aristya Rahadian Krisabella

Mode Gelap WhatsApp di Android


Pengguna Android yang ingin mencoba dark mode di WhatsApp harus terlebih dahulu mendownload Android Q yang saat ini tersedia dalam versi beta. 

1: Masuk ke menu Settings (pengaturan) -> Display -> Select Theme -> Dark. Ini adalah tema gelap bawaan yang ditambahkan Google pada Android Q. 


2: Jika dark theme sudah diaktifkan, selanjutnya kalian perlu mengaktifkan opsi developer untuk memberikan izin. Caranya, kembali ke Settings -> About Phone

Kemudian, scroll ke bawah hingga menemukan 'Build Number'. Tap beberapa kali hingga muncul pesan 'Developer Options is turned on' penanda opsi developer diaktifkan. 


3: Setelah Developer Options aktif, cari 'Override force-dark' lalu klik. Ini memastikan bahwa kalian bisa menggunakan tema gelap di dalam WhatsApp.

4: Langkah-langkah di atas akan mengaktifkan tema gelap untuk WhatsApp di Android Q. Untuk mendapatkan pengalaman mode gelap seutuhnya, pastikan kalian menggunakan wallpaper gelap gelap sebagai background WhatsApp.

Simak video tentang WhatsApp di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


Lanjut ke halaman berikutnya >>>



Mode Gelap WhatsApp di iOS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading