Nintendo Switch Lite Diluncurkan Harganya Rp 2,8 Jutaan

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 July 2019 10:22
Nintendo Switch Lite Diluncurkan Harganya Rp 2,8 Jutaan
Jakarta, CNBC Indonesia - Seperti rumor yang diramalkan, Nintendo akhirnya siap untuk beralih. Namun tak seperti Sony dan Microsoft, Nintendo tetap mempertahankan jati dirinya sebagai salah satu produsen konsol yang menjadikan kreativitas sebagai prioritas. 

Baru-baru ini Nintendo telah mengumumkan versi yang lebih kecil dari Nintendo Switch. Konsol ini akan memasuki pasar pada bulan September dengan membawa nama Nintendo Switch Lite.

Nintendo Switch Lite Diluncurkan, Harganya Rp 2,8 Jutaan
Foto: Nintendo Switch Lite (www.nintendo.com)

Seperti yang dilaporkan The Verge, Switch versi Lite ini mencakup beberapa perubahan besar pada model asli yakni perangkat yang hanya digenggam saja.  Pertama-tama, ini lebih kecil dan dikirimkan dengan layar sentuh 5,5 inci, generasi sebelumnya memiliki layar 6,2 inci.  


Joy-Cons akan hilang, diganti dengan kontrol terintegrasi di kedua sisi layar.  Anda akan melihat tombol arah di sebelah kiri juga telah diganti dengan D-Pad.


Tidak ada Joy-Cons itu berarti Nintendo telah menghapus IR Motion Camera dan fitur HD rumble dari Switch Lite.  Jika Anda ingin memainkan game, Anda hanya dapat input menggerakan Joy-Con, misalnya, 1-2 Switch atau Pokemon Let's Go, Anda harus membeli satu set Joy-Cons secara terpisah untuk digunakan dengan Lite.  Kickstand juga hilang.

Nintendo Switch Lite Diluncurkan, Harganya Rp 2,8 Jutaan
Foto: Nintendo Switch Lite (www.nintendo.com)

Karena ini adalah model genggam saja, Switch Lite tidak dapat dihubungkan ke TV, yang juga berarti hanya akan bekerja pada game yang mendukung mode genggam.  Saat ini semua game mendukung mode genggam.

Soal harga, Switch Lite lebih murah dari Nintendo Switch. Selisihnya bisa mencapai US$100. Nintendo Switch Lite di bandrol US$199 atau setara Rp 2,8 juta. Ada tiga pilihan warna yang disedia.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading