Ada Ancaman Racun Mematikan, Markas Facebook Dievakuasi

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
02 July 2019 10:23
Ada Ancaman Racun Mematikan, Markas Facebook Dievakuasi
Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook Inc mengevakuasi karyawan di 4 gedung kantor pusatnya di Menlo Park, California, setelah adanya informasi kemungkinan ancaman sarin, senyawa beracun yang bisa mengakibatkan kematian.

Dua karyawan diperiksa lebih lanjut karena dicurigai terpapar sarin. Ancaman sarin ini diduga berasal dari kotak paket mencurigakan yang kemudian menunjukkan hasil positif saat dites soal adanya materi beracun. Karyawan yang melakukan kontak dengan paket mencurigakan tidak menunjukkan gejala paparan sarin.


"Fasilitas (Facebook) menguji semua paket yang masuk dan mereka memiliki tes positif, jadi mereka hanya memprakarsai protokol standar mereka. Sekarang kami hanya menunggu untuk memverifikasi apakah itu benar atau tidak, "katanya." kata Jon Johnston dari pemadam kebakaran setempat, seperti dikutip di Reuters, Selasa (2/7/2019).


Pemadam kebakaran memang langsung bersiaga dan juga akan memeriksa paket bersangkutan.

Juru bicara Facebook Anthony Harrison mengatakan perusahaan mengevakuasi empat bangunan setelah tes positif dan bekerja sama dengan polisi dalam penyelidikan.

"Pihak berwenang belum mengidentifikasi bahan yang ditemukan. Sampai sekarang, tiga bangunan yang dievakuasi telah dibersihkan untuk dihuni kembali, "kata Harrison.

Sarin adalah senyawa beracun yang bisa mengganggu sistem saraf manusia dan kadang dipakai sebagai senjata kimia. Terpapar bahan ini bisa berakibat fatal.

Simak video tentang Facebook di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading