Bill Gates: Facebook Cs Harus Diatur Lebih Ketat

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
25 June 2019 13:43
Bill Gates: Facebook Cs Harus Diatur Lebih Ketat
Jakarta, CNBC Indonesia - Bill Gates mengatakan pemerintah Amerika Serikat (AS) harus meningkatkan regulasi perusahaan teknologi yang memengaruhi budaya, bisnis, dan semua bidang kehidupan manusia.

"Teknologi telah menjadi sangat sentral sehingga pemerintah harus berpikir: Apa artinya pemilihan? Apa artinya bullying? Apa artinya otoritas penyadapan yang memungkinkan Anda mengetahui apa yang terjadi secara finansial," ujar pendiri Microsoft Bill Gates seperti dikutip dari CNN, Selasa (25/6/2019) "Jadi, pemerintah perlu terlibat."


Perlu tidaknya raksasa teknologi seperti Google, Facebook, Amazon hingga Apple diatur ketat memang sedang menjadi pembicara hangat. Pasalnya, raksasa teknologi ini memiliki kemampuan untuk memengaruhi penggunanya dan mendominasi pasar yang mematikan para pesaing.


"Saya berharap akan lebih banyak regulasi di sektor teknologi terutama masalah privasi dan penggunaan data pengguna," jelas Bill Gates.

Informasi saja, Microsoft sempat menghadapi Gugatan antimonopoli pada 1998 dan dipaksa untuk mengubah beberapa praktik bisnis oleh Departemen Kehakiman AS.


Simak video tentang Bill Gates di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading