Luncurkan Reno, Oppo Percaya Diri Masuk Pasar High End RI

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
17 June 2019 20:25
Oppo, semakin percaya diri masuk di pasar high end di Indonesia, setelah meluncur dengan seri R.
Jakarta, CNBC Indonesia- Oppo, produsen smartphone asal China, semakin percaya diri masuk di pasar high end di Indonesia, setelah meluncur dengan seri R.

CEO Oppo Indonesia Ivan Lau mengatakan setelah enam tahun masuk di pasar Indonesia, Oppo bisa mendapatkan kepercayaan pasar. Namun dia mengakui Oppo sedikit terlambat masuk di pasar High End, dan optimistis bisa tetap mendapatkan dukungan.

"Sekarang ada 60 juta active user dan Indonesia menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara," kata Ivan, Senin (17/06/2019).



Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan perangkat Reno akan menggantikan perangkat R series. Dia menceritakan Oppo masuk saat stereotype produk China sedang jelek, dan berhasil mengubahnya dengan produk flagshipnya.

"Kami sudah mencoba pasar flagship dn masuk pasar high end. Kami sudah masuk pasar flagship dan sekarang ke high end, tapi sekarang high end masih belum bisa menggantikan seri lainnya," katanya.

Seri High end menurut dia lebih untuk mengedukasi pasar dari sisi teknologi terbaru. Biasanya dengan mengadopsi teknologi high end maka teknologi untuk flagship bisa jadi lebih murah.

"Biasanya teknologi pasar flagship akan lebih mahal di banding high end. Makanya ada pasar high end untuk diadopsi oleh seri flagship," kata Aryo.

Oppo meluncurkan seri high end, Oppo Reno Series sebagai pengganti R Series. Seri ini menggabungkan teknologi terkini dan kemampuan fotografi dalam desain yang unik.

Ivan mengatakan seri terbaru besutan Oppo ini mendobrak batasan pada teknologi kamera dan desain smartphone bisa.

Seri Reno menyasar orang-orang berjiwa muda yang ekspresif dan dinamis untuk memacu kreativitasnya, dan yang memiliki perspektif unik.

Oppo Reno diluncurkan dalam dua seri yakni Reno 10x Zoom dan Reno, dan hadir dalam dua pilihan warna, Ocean Green dan Jet Black. Untuk varian Oppo Reno 10x Zoom dijual dengan harga Rp 12,99 juta, dan seri Reno Rp 7,99 juta.


"Oppo Reno Series merupakan bagian tidak terpisahkan dari strategi pertumbuhan global Oppo di era berbasis konektivitas saat ini. Reno series ini akan berperan sebagai dasar dari pengembangan smartphone-smartphone Oppo berikutnya," kata Ivan.

Oppo Reno dapat dipesan mulai 17 Juni 2019, dan akan dijual perdana 22 Juni 2019. Sementara Oppo Reno 10x Zoom pemesanan baru dapat dilakukan 17 Juni 2019 dan akan dijual pada 28-30 Juni 2019.

Foto: Oppo Reno (CNBC Indonesia/Rahajeng)

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading