2 Jurus LinkAja Juara di Platform Pembayaran

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
28 May 2019 17:01
2 Jurus LinkAja Juara di Platform Pembayaran
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) alias LinkAja setidaknya punya dua strategi, agar platform pembayaran besutan BUMN ini tak kalah saing dengan pendahulunya.

"Kami memang masih bayi. Tapi kami tidak lahir dari nol," kata Direktur Utama LinkAja Danu Wicaksana belum lama ini


Pertama dengan cara bakar uang, LinkAja menebar banyak promo untuk penggunanya. Promo tersebut berupa cashback hingga diskon yang sudah bisa dinikmati saat ini sampai akhir tahun.


"Atau menunggu use case yang membuat kita terkenal sendiri. Kita mix di antaranya," tuturnya.

LinkAja memang bertujuan menjadi salah satu platform pembayaran yang bisa digunakan oleh banyak orang. Apalagi, perusahaan besutan dari beberapa BUMN ini fokus pada transaksi transportasi. Sebut saja MRT, LRT, Kereta Api, kereta bandara dan lainnya.

Sementara itu, seperti platform pembayaran lainnya, LinkAja bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik, air, gas, telepon, internet, hingga asuransi. Tak hanya itu, LinkAja juga bisa untuk membeli pulsa, paket data hingga voucher game.

Saat ini juga sedang berlangsung festival promo untuk pengguna LinkAJa. Promo beragam tersebut bekerjasama dengan banyak merchant.


Salah satu keunggulan yang unik adalah layanan ambil uang tunai (withdraw). Danu Wicaksana mengatakan, saat ini layanan withdraw tersebut sudah tersedia di aplikasi LinkAja, meski belum diluncurkan secara resmi.

Menurutnya, hal ini bisa membantu masyarakat yang tidak memiliki rekening bank di seluruh daerah, namun memiliki LinkAja. Jaringan LinkAja terhubung dengan seluruh ATM jaringan Link di seluruh Indonesia. Danu mengatakan banyak orang Jakarta mengirimkan uang ke daerah, namun ketika sudah ditransfer malah kesulitan untuk tarik tunai.

2 Jurus LinkAja Juara di Platform PembayaranFoto: dok.LinkAja
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading