Beli Tiket Citilink Pakai LinkAja, Paket Internet Jalan Terus

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
24 May 2019 15:28
Kini membayar tiket Citilink bisa menggunakan uang elektronik LinkAja dengan bonus mendapatkan ekstra paket data sebesar 1 GB.
Jakarta, CNBC Indonesia- Kini membayar tiket Citilink bisa menggunakan platform pembayaran LinkAja dengan bonus mendapatkan ekstra paket data sebesar 1 GB. Dengan begitu perjalanan mudik bisa bebas macet, dan tidak perlu khawatir kehabisan paket data dalam perjalanan.

Ekstra paket data ini berlaku tujuh hari untuk transaksi pembelian Tiket Citilink di Website Citilink menggunakan LinkAja. Bonus ini hanya berlaku untuk pelanggan Telkomsel Pra Bayar, dan berlaku untuk semua jaringan (2G/3G/4G).


Promo ini berlaku maksimal dua kali transaksi per pelanggan, dan berlaku untuk pembelian di website Citilink, tanpa minimum transaksi. Reward didapatkan maksimal 3x24 jam setelah transaksi. Jangan sampai kehabisan promo ini, yang berlangsung pada 10 Mei-30 Juni 2019.


LinkAja bertekad menjadi dompet digital yang esensial, dan menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia. Saat ini, pengguna bisa membeli pulsa, membayar listrik, telepon, maupun tagihan lainnya, cukup dari layar smartphone kapan saja dan di mana saja menggunakan LinkAja.

LinkAja akan dikembangkan tak hanya untuk sistem pembayaran, biasa namun akan bisa digunakan untuk tol, SPBU dan jenis transportasi massa lainnya seperti MRT dan Trans Jakarta.

Pengguna juga bisa membayar belanjaan tanpa menggunakan uang tunai. Mulai dari jaringan fastfood McDonalds, beli BBM di SPBU Pertamina, hingga sederet warung kopi. Pembayaran untuk merchant bisa dilakukan melalui QR Code yang mudah dan aman. Cukup dengan memindai barcode yang ada di merchant.

Uniknya, aplikasi LinkAja juga terdapat fitur "Merchant Terdekat". Dengan ini penggunanya bisa mencari informasi, di mana merchant terdekat yang menerima transaksi dengan LinkAja.

Meski termasuk pemain baru dalam dompet digital di Indonesia namun LinkAja langsung membuat gebrakan dengan memiliki sekitar 25 juta pengguna pada awal April 2019. LinkAja juga memiliki dukungan yang kuat dari raksasa telekomunikasi, perbankan, migas, hingga berbagai BUMN, yang menjadi pemegang saham.


Beberapa pemegang saham LinkAja seperti PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui Telkomsel, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

Selain itu, PT Pertamina, PT Jiwasraya, dan PT Danareksa juga ikut andil kepemilikan dan modal di LinkAja. Rencananya dompet digital ini akan diluncurkan pada 23 Juni mendatang. Saat ini LinkAja masih dalam tahap persiapan, seperti perjanjian legal dan persiapan lainnya.
(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading