Mudik Tanpa Khawatir, Tagihan PLN Lunas Pakai LinkAja

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
23 May 2019 15:03
Mudik Tanpa Khawatir, Tagihan PLN Lunas Pakai LinkAja
Jakarta, CNBC Indonesia- Transaksi menggunakan uang elektronik kini semakin mudah dan diminati masyarakat. Bahkan untuk membayar tagihan listrik pun bisa menggunakan uang elektronik, tidak perlu repot-repot lagi ke ATM.

Platform pembayaran besutan PT Fintek Karya Nusantara, yakni LinkAja memberikan cashback 50% untuk pembelian token PLN (listrik prabayar) dan listrik pasca bayar (PLN Post paid). Baik pembayaran atau pembelian bisa dilakukan melalui satu aplikasi LinkAja.

Dengan begitu, tidak perlu khawatir jika belum sempat membayar listrik saat mudik. Semuanya bisa dilakukan dalam satu genggaman.



Untuk pembelian Token PLN, cashback yang diberikan adalah Rp 25.000, dan berlaku untuk pembelian token PLN seluruh denom. Nantinya saldo yang diberikan berupa saldo bonus LinkAja dan bisa digunakan untuk transaksi berikutnya.

Promo berlaku untuk 15.000 transaksi pertama setiap harinya. Pelanggan hanya berhak mendapatkan satu kali cashback per bulan, selama periode promo berlangsung.

Sementara untuk pembayaran listrik pascabayar (PLN Postpaid), maksimum cashback yang diberikan adalah Rp 20.000 yang diberikan berupa saldo bonus LinkAja. Seperti pada pembelian token listrik, pelanggan hanya bisa mendapatkan cashback satu kai selama periode promo berlangsung.

Selain itu, cashback diterima paling lambat 3x24 jam setelah waktu transaksi. Perlu diketahui, Cashback tidak berlaku untuk pembayaran melalui channel USSD *800#, jadi harus melalui aplikasi LinkAja.

LinkAja adalah layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi yang akan membuat transaksi keuanganmu lebih lancar dan bebas repot. Apalagi sekarang saatnya #BeresTanpaCash.

LinkAja rencananya diluncurkan pada 23 Juni mendatang. Saat ini proses persiapannya masih dalam tahap perjanjian legal dan persiapan peluncurannya.

Dalam aplikasi LinkAja terdapat dua jenis tipe pengguna, yakni pengguna yang baru terdaftar sebagai tipe Basic service dan tipe Full service. Tentunya, kedua tipe ini memiliki benefit yang berbeda-beda.

Misalnya, untuk saldo tipe basic service, maksimal saldo adalah Rp 2 juta, sementara tipe full service bisa memiliki saldo hingga Rp 10 juta. Kedua tipe ini bisa digunakan untuk mengisi saldo, belanja online, membayar dan membeli sesuatu melalui aplikasi, serta melakukan transaksi di merchant yang sudah bekerja sama.

Fitur ini menjadi satu keunggulan lantaran layanan ambil uang tunai (withdraw) ini bisa membantu masyarakat yang tidak memiliki rekening bank di seluruh daerah, namun memiliki LinkAja. Jaringan LinkAja terhubung dengan seluruh ATM jaringan Link di seluruh Indonesia.

(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading