Belanja di Kimia Farma Pake LinkAja, Bisa Dapat Cashback 50%

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
22 May 2019 16:24
Belanja di Kimia Farma Pake LinkAja, Bisa Dapat Cashback 50%
Jakarta, CNBC Indonesia- Kini transasksi uang elektronik semakin mudah diminati masyarakat, dari alat bayar transportasi hingga membeli produk farmasi. Platform pembayaran besutan PT Fintek Karya Nusantara, yakni LinkAja, kini bisa digunakan sebagai alat bayar di apotek Kimia Farma.

Tidak tanggung-tanggung, dengan menggunakan LinkAja bisa mendapatkan cashback hingga 50%. Cashback ini berlaku untuk pembelian produk dengan scan QR snap di Kimia Farma, dengan minimum transaksi Rp 10.000.

Maksimum cashback adalah Rp 25.000 per transaksi dan berlaku untuk satu kali pengguna per minggu. Promo ini berlaku untuk transaksi di seluruh gerai Kimia Farma. Nantinya cashbak akan diberikan dalam bentuk saldo bonus yang bisa digunakan untuk transaksi berikutnya di LinkAja.



Untuk mencari Kimia Farma terdekat, pada aplikasi LinkAja juga terdapat fitur "Merchant Terdekat". Dengan ini penggunanya bisa mencari informasi, di mana merchant terdekat yang menerima transaksi dengan LinkAja.

Saat ini LinkAja tidak hanya menyedikan promosi untuk pembelian produk farmasi atau obat-obatan, tetapi juga merchant makanan dan minuman, retail, SPBU, hingga pembayaran listrik, telepon dan pembelian pulsa.

LinkAja rencananya diluncurkan pada 23 Juni mendatang. Saat ini proses persiapannya masih dalam tahap perjanjian legal dan persiapan peluncurannya.

Dalam aplikasi LinkAja terdapat dua jenis tipe pengguna, yakni pengguna yang baru terdaftar sebagai tipe Basic service dan tipe Full service. Tentunya, kedua tipe ini memiliki benefit yang berbeda-beda.

Misalnya, untuk saldo tipe basic service, maksimal saldo adalah Rp 2 juta, sementara tipe full service bisa memiliki saldo hingga Rp 10 juta. Kedua tipe ini bisa digunakan untuk mengisi saldo, belanja online, membayar dan membeli sesuatu melalui aplikasi, serta melakukan transaksi di merchant yang sudah bekerja sama.

Selain dari sisi saldo maksimal, layanan pengiriman uang hanya bisa dilakukan oleh tipe full service. Selain itu, hanya tipe ini yang bisa menarik saldo yang mengendap dalam aplikasi.


Fitur ini menjadi satu keunggulan lantaran layanan ambil uang tunai (withdraw) ini bisa membantu masyarakat yang tidak memiliki rekening bank di seluruh daerah, namun memiliki LinkAja. Jaringan LinkAja terhubung dengan seluruh ATM jaringan Link di seluruh Indonesia. Saat ini, banyak orang Jakarta mengirimkan uang ke daerah, namun ketika sudah ditransfer malah kesulitan untuk tarik tunai.

Dengan mendatangi minimarket terdekat atau atau kantor pos, maka uang yang terdapat di LinkAja bisa langsung dicairkan. Dengan fitur ini, meski tanpa kartu ATM pengguna LinkAJa tetap bisa mengambil uang, setelah mendapatkan token. Sehingga, dimanapun berada, saldo tetap bisa dicairkan.


(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading