Garap Blockchain, Facebook Dirikan Fintech di Swiss

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
21 May 2019 17:00
Facebook telah mendirikan fintech baru di Swiss yang berfokus pada blockchain. Foto: REUTERS/Dado Ruvic
Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook telah mendirikan perusahaan FinTech (teknologi finansial) baru di Swiss yang berfokus pada blockchain, pembayaran serta analisis data dan investasi, demikian ditunjukkan daftar komersial Jenewa.

Dilansir dari Reuters, Senin (17/5/2019), Libra Networks, didaftarkan oleh Facebook Global Holdings di Jenewa pada 2 Mei untuk menyediakan layanan keuangan dan teknologi serta mengembangkan perangkat keras serta perangkat lunak terkait, berdasarkan rencana yang diajukan pada daftar Swiss.

Jejaring sosial Facebook yang memiliki lebih dari 2 miliar pengguna, belum berkomentar soal pembentukan Libra Networks. Libra Networks yang akan fokus pada "investasi, pembayaran, pembiayaan, manajemen identitas, analitik, data besar, blockchain, dan teknologi lainnya."

Facebook, Instagram dan WhatsApp sedang dalam pengawasan publik karena masalah keamanan, pencurian data dan penyalahgunaan data pribadi konsumen.

Bulan ini, Komite Perbankan Senat AS (Amerika Serikat) mengirimkan surat terbuka kepada CEO Facebook Mark Zuckerberg. Komite tersebut menanyakan bagaimana sistem pembayaran berbasis cryptocurrency terkait dengan masalah hukum, peraturan, privasi, dan perlindungan konsumen, laporan Wall Street Journal.

Simak video tentang JP Morgan terbitkan cryptocurrency sendiri di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Wah, Facebook Bisa Untung Rp 266 T dari Proyek 'Bitcoin'


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading