Jajal Game Online Baru Dibayar Rp 722 Juta, Siapa Minat?

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
21 May 2019 12:08
Jajal Game Online Baru Dibayar Rp 722 Juta, Siapa Minat?
Jakarta, CNBC Indonesia - Penerbit game online berani membayar livestreamer populer hingga US$50.000 atau setara Rp 722 juta untuk mencobai game terbaru sebagai salah satu upaya bersaing dengan game populer seperti Fortnite.

Penerbit game populer seperti Electronic Arts, Activision Blizzard, Ubisoft, dan Take-Two Interactive Software berani mengeluarkan uang besar untuk streamer, The Wall Street Journal melaporkan dan dikutip CNet, Selasa (21/5/2019).


Sebelum mempublikasikan game baru, penerbit kadang mengirim streamer game versi beta. Kemudian, Streamer akan memainkannya melalui platform streaming Twitch atau mengunggah video ke saluran YouTube mereka.


Sebagai contoh, Take-Two dilaporkan akan membayar livestreamer untuk menguji Borderlands 3 dan Ubisoft berencana memberikan streamer akses ke Tom Clancy's Ghost Recon Breakpoint.

Foto: Infografis/Berkat Game Online Gamers Indonesia masuk daftar Orang Terkaya/Arie Pratama

"Memiliki selebritas yang memainkan permainan adalah bagian penting dari bisnis ini," kata Strauss Zelnick, kepala eksekutif Take-Two, dalam sebuah wawancara dengan Journal. "Ini relatif baru, tapi itu harus organik. Para streamer harus percaya padanya."

Penerbit memahami bahwa "pemain gim profesional" memiliki banyak pengikut dan ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengiklankan gim mereka. Misalnya, streamer populer Fortnite Tyler "Ninja" Blevins dan Sean "Jacksepticeye" McLoughlin yang memiliki lebih dari 22 juta pelanggan (masing-masing) hingga saat ini.

McLoughlin menghasilkan sekitar US$300.000 per bulan dan Blevins menghasilkan antara US$500.000 dan US$1 juta per bulan, menurut Celebrity Networth.

Electronic Arts, Activision Blizzard, Ubisoft, dan Take-Two Interactive Software tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Simak video tentang Apex Legends penantang Fortnite di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading