Contek SnapChat, LINE Kini Punya Fitur Stories

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
17 May 2019 20:05
Contek SnapChat, LINE Kini Punya Fitur Stories
Jakarta, CNBC Indonesia - Bukan hanya Instagram yang mengikuti fitur Snapchat. Kali ini, aplikasi berbagi pesan asal Jepang, Line ikut mengkloning konsep cerita singkat Snap atau Stories.

Hari ini (17/5/2019) Line mengumumkan mereka menambahkan cerita singkat yang hilang setelah 24 jam di kolom timeline dan profil pengguna. Pembaruan ini sudah bisa dinikmati pengguna dan konsepnya sangat identik dengan Snap, Instagram Stories dan lainnya yang telah merangkul konten yang dibatasi waktu.


"Karena posting menghilang setelah 24 jam, tidak perlu khawatir tentang kelebihan posting atau memiliki posting tetap di feed," Line menulis dalam pembaruannya, dilansir dari Tech Crunch. "Stories memungkinkan teman menemukan informasi waktu-nyata di Timeline yang hanya tersedia untuk saat itu."


Facebook jadi yang pertama mengkloning aplikasi Stories SnapChat. Facebook memasukkan fitur ini ke facebook, Instagram dan WhatsApp. Bahkan, Facebook mengklaim WhatsApp Stories digunakan oleh 500 juta orang.

Namun, mengikuti snap tidak selalu berhasil. Contohnya Facebook menutup aplikasi kamera yang dibangun di sekitar pesan langsung Instagram (Instagram Direct).

Aplikasi obrolan top China, WeChat, juga telah menambahkan versinya sendiri awal tahun ini, dan sementara ia mengatakan dalam pendapatannya minggu ini bahwa pengguna mengunggah "ratusan juta video setiap hari" ke platform sosialnya.

Line tidak memiliki jangkauan seperti WeChat atau Facebook, tetapi itu adalah platform perpesanan dominan Jepang dan populer di Thailand, Taiwan dan Indonesia.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading