Sambut Bulan Ramadan, Ini Donasi Tanpa Ribet Lewat LinkAja

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
13 May 2019 15:11
Sambut Bulan Ramadan, Ini Donasi Tanpa Ribet Lewat LinkAja
Jakarta, CNBC Indonesia - Berbagi untuk sesama adalah salah satu tindakan mulia. Ada berbagai cara untuk berbagai, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pilihan yang kedua kini mudah dilakukan, bahkan hanya dengan sentuhan jari saja.

Melalui LinkAja Berbagi, membantu sesama bisa dilakukan dengan mudah. Sebab, LinkAja bekerjasama dengan banyak lembaga dan Yayasan. Melalui aplikasi LinkAja yang bisa dengan mudah diunduh di playstore atau perangkat iOS lainnya, lebih dari 40 yayasan dan lembaga siap menampung pundi-pundi yang akan dibagikan kepada yang berhak.

Berbagi melalui aplikasi LinkAja bisa dilakukan melalui smartphone. Selain menggunakan saldo yang terdapat dalam aplikasi, donasi juga bisa dilakukan tanpa menggunakan uang. Maksudnya, saldo bonus yang terdapat pada aplikasi LinkAja bisa digunakan untuk berbagi dengan sesama.

LinkAja sendiri merupakan pelopor donasi melalui e-payment di bulan Ramadan, yang sudah lebih dulu hadir dibandingkan donasi lainnya. Tak heran, donasi yang dilakukan melalui LinkAja dibuat sangat mudah dan praktis.


Cukup buka aplikasi LinkAja, dan pilih menu LinkAja berbagi. Setelah itu, pilih yayasan atau lembaga yang ingin dituju, dan masukkan nominal. Cukup mudah, dan cara yang sederhana karena tak perlu repat ke ATM atau langsung ke lokasi.

Adapun beberapa yayasan dan lembaga yang bisa dipilih untuk memberikan donasi adalah YAYASAN BUMN HADIR UNTUK NEGERI, Ash- Shalihin Rumah Quran, Amal Madani Indonesia, badan Wakaf Al-Quran, Bitul Wakaf, Bazis, Bazma Pertamina Wakaf, BAZNAS, Bazma pertamina Wakaf dan Cinta Dakwah Indonesia.

Adapula Dana Abadi UGM, Dharma Dana, Dompet Dhuafa, DT Peduli, Gerakan Indonesia Mengajar, I Z I, Infaq Masjid Al-Ittihad, Kitabisa.com, Lazis Al-Hilal, Lazis MU dan NU, Laznas Dewan Dakwaah, Lions Mengabdi Indonesia, Masjid Agung Darussalam-Taliwang dan Masjid Agung Nurul Huda-Sumbawa.

Berikutnya adapula Infaq Masjid NurRohman JR, Masjid Nurul Bazar, Masjid Darussalam Sumbawa, MER-C INDONESIA, Mufakat Al-Banna Indonesia, Panti Asuhan Muhammadiyah, Rumah Zakat, Rumah Zakat-Ramadhan Berdaya, Social Trust Fund UIN Jakarta, Rumah Yatim Dhuafa Rydha dan UPZ MTT.

Selanjutnya ada Wakaf 165, Wakaf Mandiri, YAPPIKA-ACTION AID, Yatim Mandiri, Yayasan Benih Iman Tunas Bangsa, Yayasan Cinta Anak Bangsa, YAYASAN MASJID JAMIE HARAPAN JAYA, YAYASAN SAYANGI TUNAS CILIK, Yayasan Sedekah Harian, YPPA Darul Qur'an Pusat dan terakhir adalah Mari Berbagi.

Melalui daftar nama-nama yayasan dan lembaga di atas, tak perlu bingung akan memberikan donasi ke mana. Bagi millenial misalnya, jangan lupa menyisihkan sedikit pendapatan.

Apalagi di bulan yang suci ini, sudah sepantasnya kita berbagi dan menyisihkan apa yang kita punya untuk orang-orang yang membutuhkan. Dengan LinkAja, beramal tetap bisa dilakukan secara one-touch experience tanpa repot, tanpa ribet.

Sebagai informasi, meski pemain baru dalam dompet digital di Indonesia namun LinkAja langsung membuat gebrakan dengan memiliki sekitar 25 juta pengguna pada awal April 2019. LinkAja juga memiliki dukungan yang kuat dari raksasa telekomunikasi, perbankan, migas, hingga berbagai BUMN, yang menjadi pemegang saham.

Sebut saja PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui Telkomsel, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

Selain itu, PT Pertamina, PT Jiwasraya, dan PT Danareksa juga ikut andil kepemilikan dan modal di LinkAja. Modal dasar LinkAja pun tak main-main, mencapai Rp 1,5 triliun dan diprediksi akan terus bertambah.

Sambut Bulan Ramadan, Ayo Donasi Tanpa Ribet Lewat LinkAjaFoto: Menteri BUMN Rini Soemarno menoba aplikasi LinkAja saat gelaran BNI Java Jazz Festival 2019 di JIExpo, Jakarta, Minggu (3/3/2019). Sejumlah bank BUMN meluncurkan LinkAja agar bisa bersaing meraup pasar pembayaran digital. Dikawal oleh jajaran bos BUMN mulai dari Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dan Direktur Utama Mandiri Kartika Wirjoatmojo. Rini tampak mengenakan topi putih, berjaket hitam, dengan polo shirt dan bergaya sangat casual di gelaran Java Jazz, Minggu (03/3/2019). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading