Setelah Tesla, Mobil Listrik BYD juga Terbakar Tiba-tiba

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
25 April 2019 18:38
Dalam sebuah postingan video yang beredar di media sosial pada Selasa (22/4/2019), sebuah mobil listrik BYD berwarna putih mendadak mengeluarkan asap.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pekan ini media China ramai memberitakan soal kebakaran tiba-tiba mobil listrik produksi Tesla dan startup mobil listrik China Nio. Kini kejadian yang sama juga terjadi pada mobil listrik produksi BYD.

Dalam sebuah postingan video yang beredar di media sosial pada Selasa (22/4/2019), sebuah mobil listrik BYD berwarna putih mendadak mengeluarkan asap ketika parkir di sebuah gedung di ibukota provinsi Hubei, China. Api terlihat berasal dari bagai mobil.


Dalam keterangan perusahaan yang dipublikasikan melalui akun Weibo-nya, BYD mengatakan tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. BYD juga telah mengirimkan tim untuk menyelidiki penyebab kebakaran.


"Setelah penyelidikan awal, asal-usul api berada di bagasi mobil dan baterai mobil yang terletak di sasis," ujar BYD, KrAsia melaporkan dan dikutip CNBC Indonesia, Kamis (25/4/2019).

Setelah Tesla, Mobil Listrik BYD juga Terbakar Tiba-tibaMobil Listrik BYD (Foto: REUTERS/Damir Sagolj)



Asal tahu saja, BYD adalah salah satu jenis mobil listrik yang akan digunakan Blue Bird dalam armada e-taxi. Blue Bird menggunakan BYD tipe E6. Layanan ini akan diluncurkan bulan Mei.

Simak video tentang mobil listrik di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading