Jelang Pencoblosan, Instagram Luncurkan Stiker Khusus RI

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
16 April 2019 10:25
Jelang Pencoblosan, Instagram Luncurkan Stiker Khusus RI
Jakarta, CNBC Indonesia - Jelang pencoblosan 17 April 2019, Instagram merilis serangkaian stiker bertema "Suara Indonesia". Stiker ini dapat digunakan pada foto atau video yang diunggah melalui Insta Stories. 

Stiker "Suara Indonesia" ini merupakan hasil kerja sama Instagram dengan komikus Reza Mustar atau @komikazer. Reza Mustar populer di kalangan pengguna Instagram sebagai komikus yang kerap mengangkat isu sosial di sekitar. Stiker ini sudah bisa digunakan mulai hari ini, 14 April 2019 hingga 17 April 2019.

Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hattari mengatakan stiker ini dirilis agar pengguna di Indonesia bisa mengungkapkan ekspresi serta aspirasi mereka di Instagram.



"Kami menghadirkan stiker spesial Pemilu agar mereka bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi," ujar Ruben Hattari melalui keterangan resmi seperti dikutip Selasa (16/4/2019).

"Saya ingin mendorong anak-anak muda untuk berperan aktif dan menggunakan hak pilih mereka di tanggal 17 April nanti, maka saya sangat menyambut positif ajakan Instagram untuk membuat stiker Pemilu Instagrampertama di Indonesia," jelas Reza Mustar.

Untuk menggunakan stiker ini, pengguna hanya perlu mengambil foto atau video yang akan diunggah ke Instagram Stories kemudian pilih ikon smiley yang ada pada bagian atas dan tambahkan stiker "Suara Indonesia".

Simak video tentang pemilu di luar negeri di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]



(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading