Nadiem: Go-Food Minimal 4x Lebih Besar dari Kompetitor

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
11 April 2019 18:25
Pendiri sekaligus CEO Gojek Global Nadiem Makarim mengatakan bisnis GoFood berkembang cukup pesat. Bahkan mengalahkan kompetitor di kawasan atau Grab Holdings.
Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen Gojek mengklaim bisnis GoFood berkembang cukup pesat. Bahkan GoFood menjadi salah satu sumber utama pendapatan perusahaan.

Pendiri sekaligus CEO Gojek Global, Nadiem Makarim, mengatakan bisnis GoFood berkembang cukup pesat. Bahkan mengalahkan kompetitor di kawasan atau Grab Holdings.


"Kami minimal 4 kali lebih besar dari kompetitor," jelas Nadiem dalam konferensi pers GOJEK dan Mitra Juara GOJEK 2019, di Jakarta, Kamis (11/4/2019).


Nadiem menambahkan, saat ini layanan GoFood sudah menjadi yang nomor tiga di dunia. GoFood adalah layanan pemesanan dan pengantaran makanan melalui aplikasi Gojek.

"GoFood dari besaran bisnisnya, dari besaran konsumen, lebih besar dari transportasi. Kami minimal 4 kali lebih besar dari kompetitor," jelasnya.

Nadiem: GoFood Minimal 4x Lebih Besar dari KompetitorFoto: Go-Jek logo di Singapura (REUTERS/Anshuman Daga)

Asal tahu saja, Gojek berawal dari call center dengan 20-30 mitra driver. Kini Gojek sudah menjadi aplikasi yang digunakan di regional dengan 1,7 juta mitra driver dengan 300 merchant.

"Kami punya active user terbanyak, sudah 1,5 kali lipat dari kompetitor. Gojek jadi aplikasi ride-sharing yang digunakan di Indonesia dan regional," ujar Nadiem.

Simak video Gojek jadi decacorn di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading