Perkembangan Teknologi

Ramai Dibicarakan, P 30 Pro Bisa Zoom 50x & Foto di Gelapan

Tech - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
06 April 2019 18:56
Ramai Dibicarakan, P 30 Pro Bisa Zoom 50x & Foto di Gelapan
Jakarta, CNBC Indonesia - Pernah membayangkan punya smartphone keren dengan kamera ponsel yang mampu mengambil foto dari jarak jauh tetapi hasilnya luas biasa apik? Kini keinginan Anda tersebut tampkanya sudah bisa terwujud.

Huawei telah meluncurkan smartphone unggulan terbaru bernama P30 Pro. Ponsel yang sedang ramai diburu ini memiliki lensa SuperZoom yang mampu mendukung zoom hingga 5 kali lipat, zoom hybrid hingga 10 kali lipat, dan zoom digital hingga 50 kali lipat.

Ponsel generasi sebelumnya, P20 Pro, juga menyandang gelar ponsel dengan kamera terbaik, mengutip Business Insider. Model ini juga menjadi landasan lahirnya P30 Pro, yang digadang-gadang sebagai penantang Samsung Galaxy S10 Plus.
Ramai Dibicarakan, Ponsel Huawei Bisa Zoom 50xFoto: Huawei P30 Pro. (Dok.huawei.com)

Huawei P30 Pro menggunakan Leica Quad Camera System di bagian belakang, yaitu kamera utama dengan sensor beresolusi 40 MP, lensa sudut lebar 20 MP, lensa telefoto 8 MP, dan sensor berteknologi Time of Flight. Pada bagian depan Huawei memasang kamera selfie beresolusi 32 MP.


Soal kualitas hasil pemotretan tak usah diragukan. Semut kecil pun bisa anda foto dengan menggunakan ponsel ini tanpa blur.

Selain itu, kamera di ponsel ini juga bekerja dengan baik pada saat melakukan foto saat kekurangan cahaya. Cara terbaik untuk memahami seberapa hebat baik mode super-low-light bekerja adalah dengan mempratikkan langsung.

Untungnya, satu pengguna Reddit mengambil video cepat berduras 10 detik. Ia bergerak dari ruangan terang ke yang tanpa lampu, untuk menunjukkan kemampuan baru ini, dan hasilnya gambar dilayar tampak tak berubah dari ruang terang ke ruang gelap.

Soal dapur pacu, Huawei P30 Pro menggunakan prosesor asli Huawei bernama Kirin 980 yang dipadukan dengan RAM dengan pilihan 6GB atau 8GB. Storagenya pun mendapatkan pilihan 128GB, 256GB, dan juga 512GB, Phone Arena melaporkan dan dikutip CNBC Indonesia, Rabu (27/3/2019).

Ponsel Huawei ini tersedia dalam pilihan desain gradasi dengan warna Breathing Crystal, Amber Sunrise, Aurora, Pearl White, dan Black. Huawei P30 Pro menggunakan layar 6,47 inci dan baterai berkapasitas 4.200 mAh dengan pengisian daya cepat.

Sayangnya, Huawei P30 dan P30 Pro baru tersedia pada 5 April di wilayah tertentu saja. Untuk harga, P30 dijual mulai dari US$ 899 dan P30 Pro mulai dari US$ 1.120, atau sekitar Rp 13 juta dan Rp 16 juta masing-masingnya.

Huawei Rilis Ponsel P30 & P30 Pro
[Gambas:Video CNBC] (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading