Cara Main Mobile Legends di PC atau Laptop

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
02 April 2019 11:50
Cara Main Mobile Legends di PC atau Laptop
Jakarta, CNBC Indonesia - Gim besutan perusahaan China Moonton, Mobile Legends: Bang Bang adalah gim MOBA (Multiplayer online battle arena) yang dimainkan melalui smartphone. Tetapi kini ada cara main Mobile Legends di PC atau laptop.

Untuk bermain di PC, berikut rekomendasi spesifikasi PC dari tim CNBC Indonesia: Sistem Operasi (Windows 7/8/10), CPU (Multiple core processor, support VT-x atau AMD-V Virtualization Technology), VGA (Support Open GL 2.0 or higher performance), RAM (4GB), Hard Disk (1,5 GB), dan Internet yang stabil (disarankan menggunakan kabel LAN).

Cara bermain gim mobile di PC


Cara Mudah Main Mobile Legends di PC atau LaptopFoto: Peserta mengikuti Mobile Legend Competition dalam rangka merayakan Ulang tahun ke-17 di Lapangan Transcity, Tangerang Selatan, Jumat (14/12/2018). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
Tim CNBC Indonesia menyarankan pengguna untuk menggunakan NoxApp Player atau yang lebih dikenal juga dengan nama Nox. NoxApp Player merupakan salah satu software emulator Android terbaik, yang memang direkomendasikan untuk bermain game Android di PC maupun laptop. Berikut langkah-langkahnya.

Pertama, pengguna harus download software emulator Android, NoxApp Player yang bisa diunduh melalui tautan di bawah ini.

Kedua, install gim Mobile Legends melalui layanan Google Play Store yang tersedia di dalam NoxApp Player. Di sini pengguna membutuhkan akun Gmail untuk login dan melakukan instalasi yang sama seperti saat menggunakan smartphone Android.


Ketiga, jalankan Mobile Legends: Bang Bang dengan cara menekan ikon gim lalu unduh data in-game dan selamat bermain.

Emulator alternatif

Tersedia juga emulator Android alternatif untuk Mobile Legends. Selain NoxApp Player, pengguna juga dapat menggunakan Tencent Gaming Buddy atau BlueStacks.

Emulator besutan Tencent Games, Tencent Gaming Buddy bukan hanya bisa digunakan untuk bermain game PUBG Mobile saja. Di sini juga terdapat library yang berisi game-game lain, seperti Arena of Valor, Honkai Impact 3, Speed Drifters, termasuk juga Mobile Legends: Bang Bang.

Kemudian ada pula Bluestacks yang saat ini sudah mencapai versi ketiga dan telah mendukung penuh gim dengan BlueStacks Gaming Platform. Berbekal fitur ini perusahaan membuat klaim dapat memberikan performa lebih baik dan cepat, untuk menunjang pengalaman kamu dalam bermain game Android di PC atau laptop.

Simak video tentang game online yang kini bisa hasilkan uang di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading