Perkembangan Teknologi

Apple Punya Kartu Kredit Apple Card, Ini yang Perlu Diketahui

Tech - Wangi Sinintya, CNBC Indonesia
26 March 2019 12:37
Apple Punya Kartu Kredit Apple Card, Ini yang Perlu Diketahui
Jakarta, CNBC IndonesiaApple Inc baru saja mengumumkan kartu pembayaran baru untuk pengguna iPhone dan iPad. Namanya Apple Card. Kartu kredit ini menggunakan jaringan Mastercard dan dioperasikan Goldman Sachs.

Apple mengatakan inovasi terbaru ini dibuat untuk membantu pengguna menjalani kehidupan finansial yang lebih sehat. Apple Card terintegrasi dengan aplikasi Apple Wallet di iPhone yang membuat pengguna mengetahui detail transaksinya.


Kartu kredit ini akan akan menyederhanakan proses pemakaian, menghilangkan biaya, mendorong pengguna untuk membayar bunga yang lebih rendah dan memberikan tingkat privasi dan keamanan yang baru. Layanan ini akan tersedia di AS pada musim panas ini.


Apple Card juga menawarkan program hadiah yang lebih jelas dan lebih menarik daripada kartu kredit lainnya dengan Daily Cash, yang memberikan cashback dalam bentuk persentase berupa uang tunai pada pengguna Apple Cash Card setiap hari.

Foto: Doc. Apple

"Apple Card dibangun di atas kesuksesan Apple Pay yang luar biasa dan memberikan pengalaman baru dengan kekuatan iPhone," kata Jennifer Bailey, wakil presiden Apple dari Apple Pay.

"Apple Card dirancang untuk membantu pengguna menjalani kehidupan finansial yang lebih sehat, yang dimulai dengan pemahaman yang lebih baik tentang pengeluaran mereka sehingga mereka dapat membuat pilihan yang lebih cerdas dengan uang mereka, transparansi untuk membantu mereka memahami berapa biayanya jika mereka ingin membayar over time dan cara untuk membantu mereka membayar saldo mereka." Dilansir dari laman resmi Apple.com, Selasa (26/03/2019).


Kartu Kredit yang Dirancang untuk iPhone

Pengguna dapat mendaftar untuk Apple Card di aplikasi Wallet di iPhone mereka dalam beberapa menit dan mulai menggunakannya dengan Apple Pay langsung di toko, di aplikasi atau online di seluruh dunia. Apple Card memberikan kepada pengguna pandangan yang mudah dipahami, real-time dari transaksi terbaru dan saldo mereka di Wallet, dan Apple Card support tersedia 24/7 hanya dengan mengirim teks dari Pesan.

Pengeluaran yang Mudah Dipahami

Apple Card menggunakan machine learning dan Apple Maps untuk dengan jelas memberi label transaksi dengan nama dan lokasi pedagang. Pembelian secara otomatis dijumlahkan dan diorganisir berdasarkan kategori kode warna seperti makanan dan minuman, belanja dan hiburan. Untuk membantu pelanggan lebih memahami pengeluaran mereka, Apple Card memberikan ringkasan pengeluaran mingguan dan bulanan.

Foto: Apple card (Ist/Apple.com)

Menerima Daily Cash

Pelanggan akan menerima persentase dari setiap jumlah pembelian Apple Card kembali sebagai Daily Cash. Tidak seperti imbalan cash back lainnya, Daily Cash ditambahkan ke Apple Cash card pelanggan setiap hari dan dapat langsung digunakan untuk pembelian menggunakan Apple Pay, untuk dimasukkan ke saldo Apple Card mereka atau dikirim ke teman dan keluarga melalui Pesan.


Setiap kali pengguna menggunakan Apple Card dengan Apple Pay, mereka akan menerima 2% Daily Cash. Pengguna juga akan mendapatkan 3% Daily Cash untuk semua pembelian yang dilakukan secara langsung dengan Apple, termasuk di Apple Store, di App Store dan untuk Apple service.

Tanpa Biaya dan Bunga Rendah

Tidak ada biaya yang terkait dengan Apple Card, seperti tidak ada biaya tahunan, terlambat, internasional atau melebihi batas. Tujuan Apple Card adalah untuk memberikan suku bunga yang terendah di industri dan jika pengguna melewatkan pembayaran, mereka tidak akan dikenakan tarif pinalti.

Untuk membantu pengguna membuat pilihan berdasarkan informasi, Apple Card menunjukkan serangkaian opsi pembayaran dan menghitung biaya bunga pada jumlah pembayaran yang berbeda secara real time. Sebagai cara untuk membayar bunga lebih sedikit, Apple Card juga menyarankan pembayaran sedikit lebih banyak setiap bulan dan menawarkan fleksibilitas untuk menjadwalkan pembayaran yang lebih sering.

Foto: Apple Card menyediakan tingkat privasi dan keamanan baru, dan menampilkan semua teknologi keamanan canggih Apple Pay. (Ist/Apple.com)

Privasi dan Keamanan Baru

Nomor kartu unik dibuat pada iPhone untuk Apple Card dan disimpan dengan aman di perangkat Secure Element, sebuah chip keamanan khusus yang digunakan oleh Apple Pay. Setiap pembelian aman karena diotorisasi dengan ID Wajah atau ID Sentuh dan kode keamanan dinamis unik.

Arsitektur keamanan dan privasi unik yang dibuat untuk Apple Card berarti Apple tidak tahu di mana pelanggan berbelanja, apa yang mereka beli, atau berapa yang mereka bayar.


Kartu Titanium Yang Menarik

Apple juga telah merancang Apple Card titanium untuk berbelanja di lokasi di mana Apple Pay belum diterima. Tanpa nomor kartu, kode keamanan CVV, tanggal kedaluwarsa atau tanda tangan pada kartu, AppleCard lebih aman daripada kartu kredit fisik lainnya.

Semua informasi ini mudah diakses di Wallet untuk digunakan di aplikasi dan di situs web. Untuk pembelian yang dilakukan dengan Apple Card titanium, pelanggan akan mendapatkan 1% Daily Cash.

Simak video tentang Apple luncurkan layanan streaming TV di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading