Perkembangan Teknologi

Wah, Pengguna WhatsApp Bisa Langsung Tolak Masuk Grup Chat

Tech - Wangi Sinintya, CNBC Indonesia
13 February 2019 14:17
Wah, Pengguna WhatsApp Bisa Langsung Tolak Masuk Grup Chat
Jakarta, CNBC Indonesia - Pernah terdampar di sebuah grup percakapan WhatsApp dengan orang-orang yang tidak Anda kenal atau dimasukkan ke sebuah grup tanpa izin Anda? Bila pernah, hal tersebut tidak akan terjadi lagi kelak.

WhatsApp diketahui sedang mengembangkan fitur bernama Grup Invitation. Fitur ini akan mencegah orang lain memasukkan Anda ke dalam grup yang tidak dikenali. Sistem tersebut akan membatasi undang-undangan masuk dalam grup percakapan.

Wabetainfo.com melaporkan fitur ini awalnya diperuntukkan bagi pengguna WhatsApp Business, namun kemudian dikembangkan untuk seluruh pengguna aplikasi WhatsApp.


Fitur ini masih belum tersedia. Namun akan segera hadir pada pembaruan iOS beta berikutnya setelahnya menyusul di perangkat android. Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna cukup masuk ke pengaturan> akun> privasi> grup.


Ketika sudah masuk ke'grup' pengguna akan mendapatkan tiga opsi. Pertama, Everyone. Dengan opsi ini akun bisa dimasukkan ke grup percakapan apapun.

Kedua, My Contacts. Opsi ini hanya izinkan Anda dimasukkan ke grup percakapan oleh orang-orang yang namanya tercatat di daftar kontak ponsel.

Wah, Pengguna WhatsApp Bisa Langsung Tolak Masuk Grup ChatFoto: Infografis/Fitur yang akan ada di Whatsapp/Arie Pratama

Ketiga, Nobody. Anda tidak bisa dimasukkan ke dalam grup percakapan. Akun yang mengundang Anda ke dalam sebuah grup percakapan harus meminta izin.

Wabetainfo.com juga melaporkan undangan masuk ke dalam sebuah grup percakapan akan hangus dalam 72 jam. Bila lewat dari tenggat waktu, Anda tidak bisa bergabung ke dalam grup dan harus diundang kembali.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading