Catat! Ini Dia Janji TikTok ke Menteri Rudiantara

Tech - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
04 July 2018 17:46
Menkominfo Rudiantara menegaskan blokir aplikasi dari TikTok akan dibuka jika memang tidak lagi ada konten negatif.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara menegaskan blokir aplikasi dari TikTok akan dibuka jika memang tidak lagi ada konten negatif. Rudiantara mengungkapkan janji dari Bos TikTok untuk menghilangkan konten negatif tersebut.

"TikTok respons secara cepat. Jadi tadi TikTok sampaikan kenapa itu terjadi dan apa yang telah mereka perbuat. Bagi kami Indonesia ada komitmen nomor satu membersihkan semua konten negatif yang ada di TikTok," ujarnya di Kantornya, Rabu (4/7/2018).

"Mereka bilang hire puluhan orang, untuk bersihkan. Nanti kita buktikan," imbuh Rudiantara.


Yang kedua, Rudiantara mengatakan TikTok harus memiliki filter atau penyaring untuk konten ke depan. Sehingga, sambungnya, tak ada lagi pemblokiran.


"Saya sudah kasih tahu kontennya. begini. Tapi jangan ditayangkan memviralkan hal negatif," tegas Rudiantara.

Seperti diketahui, kemarin Kemenkominfo telah memblokir aplikasi TikTok. Pemblokiran ini didasarkan banyaknya konten negatif pada aplikasi ini terutama bagi anak-anak.

Pada aplikasi petisi, Change.org, pemilik akun Rizky Budiman membuat petisi pemblokiran Tiktok. Petisi ini dipublikasi pada 12 Maret 2018. Hingga saat ini sudah ada 124.233 akun yang menandatangani petisi ini.

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading