Pria Ini Jadi Sorotan karena Beli Lamborghini Pakai Bitcoin

Tech - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
26 February 2018 11:30
Pria Ini Jadi Sorotan karena Beli Lamborghini Pakai Bitcoin
Jakarta, CNBC Indonesia- Seorang pria bernama Peter Saddington mendadak jadi sorotan karena membeli Lamborghini secara tunai. Dia bukan seorang selebriti melainkan pria sederhana yang mampu membeli mobil sport miliaran rupiah tersebut tanpa mengangsur.

Ya, Peter menjadi pusat perhatian setelah datang ke sebuah dealer mobil mewah terkenal di Atlanta, Amerika Serikat. Pria 35 tahun itu dengan mudahnya membeli mobil Lamborghini Huracan tahun 2015 menggunakan bitcoin. Ia memberikan 45 keping bitcoin untuk membayar Lamborghini seharga US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2,7 miliar.




Pembelian Lamborghini dengan bitcoin seolah menjadi tren di kalangan orang kaya baru. Mereka menghabiskan kekayaan crypto mereka untuk membeli super car dari Italia itu.

"Itu seperti meme yang ada di Reddit," ujar Peter kepada CNBC.

Peter sudah mempunyai bitcoin sejak 2011. Ia tertarik untuk melakukan investasi berupa bitcoin karena sebuah artikel. Kala itu, artikel dari Ars Technica tersebut membahas kalau bitcoin kehilangan 90% nilainya dari US$ 30 (Rp 410 ribu) menjadi US$ 2,52 (Rp 13 ribuan).

Sebagai pria yang menyukai teknologi, Peter kemudian melakukan riset tentang investasi bitcoin. Setelah merasa yakin, Peter pun membeli bitcoin secara bertahap selama lima tahun sebagai salah satu investasinya. Ia tidak mengungkap berapa keping bitcoin yang dimilikinya saat ini tapi jumlahnya bisa lebih dari seribu. Tak disangka, nilai bitcoin saat ini melonjak berkali-kali lipat.

"Aku pemegang lama bitcoin dan berusaha menjaganya semampuku sejak 2011," kata pria lulusan jurusan Ilmu Komputer dari Florida State itu.

Pengalamannya membeli Lamborghini pertama kali menggunakan bitcoin dibagikan Peter di YouTube. Pria yang diketahui menjabat sebagai CTO di perusahaan start-up otomotif VinWiki sekaligus YouTuber itu membagikan pengalamannya membeli mobil mewah tersebut dengan bitcoin di channel YouTube.

Video berdurasi lebih dari enam menit yang diunggah ke YouTube itu sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali dan mendapat 2.900 komentar sampai saat ini.
 
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading