Cryptocurrency

Harga Lebih Mahal, Warga Jepang Jualan Bitcoin di Korsel

Tech - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
31 January 2018 17:57
Warga Jepang Mengunjungi Korea Selatan Untuk Menjual Bitcoin Dengan Harga Lebih Tinggi
Jakarta, CNBC Indonesia – Meski pemerintah Korea Selatan (Korsel) memperketat aturan transaksi Bitcoin Cs, masih ada saja pihak yang ingin mengail cuan di negeri ginseng.

Rabu lalu (24/1/2017) dua warga Jepang yang ditangkap petugas bea cukai Korsel menyatakan alasan mereka mengunjungi Korsel untuk menjual BItcoin Cs dengan harga yang lebih tinggi ketimbang harga di Jepang.

Petugas bea cukai Korsel menyelidiki dan menahan dua warga Jepang berusia 25 dan 33 tahun di Bandara Internasional Incheon pada 25 Januari lalu karena membawa 38 emas batangan seberat 1 kg seharga 2 miliar won (US$1,87 juta). Mereka berniat kembali ke Jepang.


Dilansir dari kanto berita Yonhap, kedua warga Jepang tersebut diperiksa karena dicurigai melakukan penyelundupan, namun akhirnya dilepaskan karena tidak ditemukan tindakan pelanggaran.


Mereka mengatakan kepada pihak kepabeanan bahwa mereka membeli emas batangan tersebut dengan uang yang dihasilkan dari penjualan Bitcoin. Mereka berhasil menjual Bitcoin dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan di Jepang.

Keduanya menyebutkan kepada pihak berwenang bahwa mereka membeli emas batangan secara tunai di bursa emas lokal dan bahkan membayar pajak. Mereka juga mengatakan kepada petugas bahwa mereka ingin melaporkan batangan emas mereka pada petugas bea cukai, namun tidak berhasil menemukan kantor untuk melakukan pelaporan.
(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading