11 Orang Obligor BLBI Menetap di LN, Paling Banyak di Sini!

Syariah - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
22 April 2022 16:57
Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) melakukan penyitaan atas 2 (dua) aset Irjanto Ongko terkait kewajiban kepada negara dari Penanggung Utang/Obligor Kaharudin Ongko. (Dok Satgas BLBI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Satuan Tugas Hak Tagih Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) mencatat ada sebanyak 11 orang obligor/debitur BLBI yang saat ini tinggal di luar negeri. Terbanyak di Singapura.

Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara DJKN, Purnama Sianturi mengatakan, keberadaan debitur ini terlihat dari rincian profil obligor/debitur berdasarkan domisili.

"Sepanjang kami lihat di dalam data paling banyak di Singapura. Dari 11 itu ada 10 orang di Singapura," ujarnya dalam media briefing DJKN, Jumat (22/4/2022).

Sementara itu, satu debitur lain yang tinggal di luar negeri masih belum diketahui dimana. Sebab, debitur/obligor ini tidak memiliki tempat tinggal tetap atau berpindah-pindah.

"Ada satu orang kami tidak ketahui, beliau berpindah-pindah tapi kami tidak menyebutkan namanya siapa," jelasnya.

Sedangkan sisanya, obligor/debitur berada di dalam negeri sebanyak 35 orang. Sebab, ada 46 obligor/debitur yang ditagih oleh satgas BLBI dalam tahap pertama.

"Saat ini, tahap pertama adalah 46 obligor/debitur yang menjadi tugas BLBI. Ini yang sudah ditagih 25 obligor/debitur, sisanya 21 obligor/debitur masih dalam proses," pungkasnya.



[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading