Jokowi Kasih PR Untuk 'Raksasa' Baru Syariah RI, Simak!

Syariah - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
01 February 2021 14:37
Presiden Joko Widodo dalam Peresmian PT Bank Syariah Indonesia Tbk., Istana Negara, 1 Februari 2021. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Berbicara saat memberikan pengarahan, Jokowi mengaku menaruh harapan besar atas hadirnya BSI. Kepala negara ingin, BSI bisa membantu dalam pengembangan ekonomi syariah.

"Saya menaruh harapan besar agar Bank Syariah Indonesia memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi syariah." kata Jokowi, Senin (1/2/2021).


Pertama, Jokowi ingin agar BSI bisa menjadi bank syariah yang universal. Kepala negara menginginkan agar BSI bisa melayani seluruh nasabah tanpa pilih kasta, ras, maupun agama.

"Jadi jangan berpikir BSI ini hanya untuk umat muslim saja, non muslim juga harus diterima dan disambut. Semua yang mau bertransaksi secara syariah harus disambut dengan baik," katanya.

Kedua, Jokowi menekankan agar BSI dapat memaksimalkan penggunaan teknologi digital untuk menjangkau tempat yang selama ini tidak terjangkau layanan perbankan. Ketiga, BSI juga harus menarik minat generasi milenial.

"Keempat, produk dan layanan Bank Syariah Indonesia ini harus kompetitif, harus memenuhi berbagai kebutuhan segmen konsumen, dan mampu memfasilitasi nasabah agar cepat naik kelas dan jadi tulang punggung ekonomi Indonesia," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading