Jokowi: Alihkan Anggaran Bukber untuk Kegiatan Bermanfaat

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
27 March 2023 18:35
Pengantar Presiden Joko Widodo Pada Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden) Foto: Presiden Joko Widodo (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan terkait larangan buka puasa bersama hanya berlaku pada lingkungan internal pemerintahan. Dia juga meminta anggaran untuk buka puasa di Kementerian/Lembaga (KL) dialihkan ke kegiatan sosial.

"Tidak berlebihan dan anggaran yang biasa dipakai untuk buka puasa bersama kita alihkan. Kita isi untuk kegiatan yang lebih bermanfaat. Kita bantu mereka yang lebih membutuhkan," kata Jokowi dalam pernyataan pers, Senin (27/3/2023).



Dia mencontohkan kegiatan yang diperbolehkan seperti pemberian santunan untuk fakir miskin, santunan untuk yatim piatu dan masyarakat yang membutuhkan, hingga mengadakan pasar murah untuk masyarakat.

Selain itu, Jokowi juga menegaskan larangan untuk buka puasa ini tidak berlaku bagi masyarakat umum, hanya untuk internal kementerian.




[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jelang KTT G20, Jokowi Raih Penghargaan Global Citizen Award!


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading