Jokowi Curhat Manajemen Gas dan Rem Nggak Gampang!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
26 January 2023 09:47
Presiden Jokowi dalam acara Rakornas Transisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional 2023, Kamis (26/1/2023). (Tangkapan layar Youtube Setpres RI) Foto: Presiden Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Transisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional 2023 di Gedung AA Maramis, kantor pusat Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (26/1/2023). (Tangkapan layar Youtube Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menekankan kalau keberhasilan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tidak lepas dari manajemen gas dan rem. Penekanan itu disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Transisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional 2023 di Gedung AA Maramis, kantor pusat Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (26/1/2023).



"Manajemen gas dan rem itu bukan sesuatu yang mudah. Begitu hitungan salah sedikit, ekonomi akan jatuh. Begitu gas terlalu kencang, pandemi bisa naik," ujarnya.

"Itulah yang kita lakukan, menjaga kesimbangan antara kesehatan dan ekonomi," lanjutnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, keputusan yang diambil harus cepat dan akurat sesuai data di lapangan.

"Ini tidak mudah karena data kita ini juga pada saat pandemi kelihatan data kita ini tidak siap. Data ini beda, kementerian ini beda, tapi yang paling mendukung adalah partisipasi masyarakat menangani pandemi dan ekonomi kita," kata Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, eks gubernur DKI Jakarta itu memuji peran TNI dan Polri yang disebut bekerja melampaui tugas inti menjaga pertahanan dan keamanan. Utamanya dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada seluruh rakyat Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Ungkap Lagi Kisah Pilu RI Kala Diterjang Pandemi


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading