Kementerian Beri Biskuit ke Anak, Jokowi: Jangan Dilakukan!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
25 January 2023 10:52
Presiden Jokowi Menghadiri Pembukaan Rakernas Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) dan Penurunan Stunting, Auditorium BKKBN Halim PK Jakarta Timur, 25 Januari 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden) Foto: Presiden Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana dan Penurunan Stunting di Auditorium BKKBN, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (25/1/2023). (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti praktik pemberian biskuit kepada anak sebagai upaya pemenuhan kebutuhan protein. Sorotan itu disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana dan Penurunan Stunting di Auditorium BKKBN, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (25/1/2023).



"Jangan sampai keliru karena yang lalu-lalu saya lihat di lapangan dari kementerian masih memberi biskuit pada anak. Cari mudahnya, saya tahu, lelangnya gampang," ujarnya.

"Kalau telur ikan kan gampang busuk gampang rusak, telur, ini mudah, cari mudahnya saja. Jangan dilakukan lagi. Kalau anaknya, bayinya harus diberikan telur ya telur, diberikan ikan ya ikan," lanjutnya.

Lantas, bagaimana implementasi di lapangan? Kepada wartawan seusai acara, Jokowi mengungkapkan kalau posyandu sudah diberikan target khusus agar memberikan telur dan ikan kepada anak.

"Sudah tapi memang belum semua ini terus kita gencarkan agar beralih ke sana," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Erick Blak-Blakan Jokowi Dimusuhi Banyak Negara Gegara Ini


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading