Di Era Suku Bunga Tinggi, Siapa Multifinance Terbaik?

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
07 December 2022 19:11
CNBC Indonesia Award 2022: The Best Multifinance Companies Foto: dok CNBC Indonesia Award 2022: The Best Multifinance Companies

Jakarta, CNBC Indonesia - Industri pembiayaan multiguna (multifinance) siap menyambut masa pemulihan perekonomian nasional setelah terpukul pandemi Covid-19 dua tahun silam. Pasalnya kinerja industri ini cukup bergantung terhadap daya beli masyarakat.

Sebelumnya, Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) pun optimistis 2022 menjadi tahun pemulihan bisnis pembiayaan pasca tekanan pandemi covid-19 dan ditargetkan dapat tumbuh 6-8%. Bahkan, APPI juga menyebut industri pembiayaan masih menjanjikan pada 2023.

Namun, situasi perekonomian domestik dan global pada 2023 sering diprediksi cukup menantang, termasuk bagi industri multifinance. Kenaikan inflasi dan era suku bunga tinggi akan berdampak pula pada kenaikan suku bunga pembiayaan.

Industri multifinance perlu kembali menyusun langkah dan mitigasi dalam mencapai target 2022 dan menyambut 2023. Dengan peran penting mereka, tentunya hal ini patut mendapatkan apresiasi.

Media ekonomi terbesar dan terintegrasi CNBC Indonesia akan memberikan apresiasi kepada perusahaan multifinance atau pembiayaan dalam CNBC Indonesia Award 2022: The Best Multifinance Companies pada Kamis, 8 Desember 2022 pukul 12.00 WIB.

Sebelum penghargaan diberikan, akan dilakukan dialog secara eksklusif yang mengupas tuntas tentang industri multifinance. Mulai dari kembali pulihnya perekonomian, seiring dengan dilonggarkannya aktivitas masyarakat dan membaiknya daya beli hingga dampak inflasi dan tren kenaikan suku bunga terhadap kinerja perusahaanke depannya.

Dialog eksklusif ini akan dipandu secara langsung oleh anchor CNBC Indonesia, bersama dengan narasumber yang kompeten.

Rangkaian penghargaan ini menjadi bagian dari Road to CNBC Indonesia Awards, di mana Awarding Night atau acara puncak CNBC Indonesia Awards akan dilaksanakan beberapa hari lagi.

Akan ada beberapa nominasi yang nantinya pada hari penganugerahan diumumkan, siapa yang berhak mengantongi penghargaan bergengsi ini. Adapun dalam rangkaian perhelatan ini, akan disajikan wawancara menarik setiap minggunya pada program Profit, Power Lunch, hingga Closing Bell dengan menghadirkan narasumber ternama.

Jadi, jangan lupa saksikan secara langsung CNBC Indonesia Award di CNBC Indonesia Televisi dan live streaming di CNBCIndonesia.com.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Multifinance Siap Geber Bisnis di Semester II-2022


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading