Macron dan Elon Musk Diam-diam Bertemu, Ada Apa?

News - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
03 December 2022 16:40
Emmanuel Macron President of France (kiri) dan Elon Musk (kanan). Foto: Emmanuel Macron President of France (kiri) dan Elon Musk (kanan).

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan telah berdiskusi yang "jelas dan jujur" dengan pemilik Twitter Elon Musk. Pertemuan langsung itu membahas tentang kebijakan moderasi konten platform media sosial.

Diskusi itu terjadi hanya sehari setelah presiden Prancis menandai keprihatinannya tentang masalah tersebut.

"Kebijakan pengguna yang transparan, penguatan moderasi konten yang signifikan, dan perlindungan kebebasan berbicara, upaya harus dilakukan oleh Twitter untuk mematuhi peraturan Eropa," kata Macron dalam tweet setelah pertemuannya dengan Musk, dikutip dari Reuters, Sabtu (3/12/2022).

Pada Kamis (1/12), Macron saat kunjungan ke Amerika Serikat mengatakan dalam sebuah wawancara dengan acara televisi Good Morning America bahwa dia percaya ada tanggung jawab dan batasan untuk kebebasan berbicara.

Para peneliti telah melaporkan lonjakan ujaran kebencian di platform media sosial setelah Musk mengumumkan amnesti untuk akun yang ditangguhkan.

Orang terkaya di dunia itu mengambil alih Twitter pada 27 Oktober. Musk membayar sebesar US$44 miliar untuk perusahaan, dan bergerak cepat untuk memulai sejumlah perubahan pada produk dan staf.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Elon Musk Akhirnya Setujui Harga Awal Pembelian Twitter


(dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading