Bahlil: Ciri Pemimpin tak Cuma Rambut Putih, Tapi Juga Botak

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
01 December 2022 06:00
Infografis: Investasi Asing Masuk RI Capai Rp 147 T Foto: Ilustrasi Bahlil Lahadalia (CNBC Indonesia/Arie Pratama)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk menambah kriteria pemimpin yang memikirkan rakyat. Usulan itu disampaikan Bahlil dalam Rapat Koordinasi Nasional Investasi Tahun 2022 di Jakarta, Rabu (30/11/2022).



Dalam sambutannya, Bahlil mengungkapkan aspirasi para kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di seluruh Indonesia. Aspirasi itu lantas disampaikannya kepada Jokowi.

"Kalau boleh mereka saran, kalau bapak presiden mengatakan bahwa pemimpin yang memikirkan rakyat itu kan cirinya dua. Satu, rambutnya putih. Yang kedua mukanya kerucut," ujar Bahlil.

"Ada satu pak saran mereka pak, kalau bisa kepalanya yang sudah mau botak pak, itu juga memikirkan rakyat," lanjutnya disambut gelak tawa Jokowi dan para hadirin.

Bahlil lantas berkata kalau banyak kepala DPMPTSP sudah mau botak.

"Saya tanya kenapa botak? Apa karena menteri investasi sudah mau botak juga? Itu ciri memikirkan rakyat pak. Kalau boleh tambah lagi satu pak," kata Bahlil berkelakar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Investor Asing Serbu RI Tanpa Embel-embel 'Diskonan'


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading