Internasional

Dipeluncuran Rudal, Kim Jong Un Pamer Putrinya, Mirip!

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
27 November 2022 12:45
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan putrinya menghadiri sesi foto dengan para ilmuwan, insinyur, pejabat militer, dan lainnya yang terlibat dalam uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 yang baru di negara itu dalam foto tak bertanggal yang dirilis pada 27 November , 2022. (Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) KCNA via REUTERS) Foto: Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan putrinya menghadiri sesi foto dengan para ilmuwan, insinyur, pejabat militer, dan lainnya yang terlibat dalam uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 yang baru di negara itu. (REUTERS/KCNA)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, lagi-lagi memamerkan kemesraan dirinya bersama dengan putrinya selama sesi foto dengan para pejabat dalam acara peluncuran rudal balistik antarbenua bulan ini.

Dikutip dari instagram The Korea Herald, foto-foto yang diterbitkan oleh Kantor Berita Pusat Korea menunjukkan putrinya bernama Ju-ae yang selalu berada di sebelah Kim Jnng Un selama acara tersebut.

Ju-ae yang dianggap sebagai anak kedua Kim ini terlihat mengenakan mantel musim dingin hitam panjang dengan kerah bulu dan rambutnya sebagian diikat ke belakang. Dia seringkali berjalan bergandengan tangan atau bergandengan, bahkan pelukan dengan ayahnya.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan putrinya menghadiri sesi foto dengan para ilmuwan, insinyur, pejabat militer, dan lainnya yang terlibat dalam uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 yang baru di negara itu dalam foto tak bertanggal yang dirilis pada 27 November , 2022. (Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) KCNA via REUTERS)Foto: Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan putrinya menghadiri sesi foto dengan para ilmuwan, insinyur, pejabat militer, dan lainnya yang terlibat dalam uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 yang baru di negara itu. (REUTERS/KCNA)
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan putrinya menghadiri sesi foto dengan para ilmuwan, insinyur, pejabat militer, dan lainnya yang terlibat dalam uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 yang baru di negara itu dalam foto tak bertanggal yang dirilis pada 27 November , 2022. (Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) KCNA via REUTERS)

Pejabat senior dan pembelot Korea Utara juga menyebut putri Kim Jong Un itu akan menjadi penerus Kim Jong Un. Namun, maski disebut akan menjadi penerus orang nomor satu di Korea Utara, ada pandangan skeptis dari para pengamat soal Kim Jong Un yang ingin menyerahkan kekuasaan ke putri tersebut.

Anggota konservatif Majelis Nasional Korea Selatan, Thae Yong Ho menyebut kehadiran pertama putri kim Jong Un ini memiliki tujuan tersendiri. Yakni untuk mempertahankan status Korea Utara yang menjadi negara nuklir dari generasi ke generasi.

Korut sendiri tidak pernah mengkonfirmasi keberadaan anak-anak Kim Jong Un. Intelijen Korsel bahkan berspekulasi bahwa Kim Jong Un dan istrinya menikah tahun 2009, kemudian memiliki tiga anak yang lahir tahun 2010, 2013 dan 2017.

Ketiga anak Kim Jong Un itu terdiri atas dua anak perempuan dan satu anak laki-laki. Sementara, sejumlah laporan lainnya menyebut anak pertama Kim Jong Un berjenis kelamin laki-laki dan anak bungsunya berjenis kelamin perempuan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Diam-diam Kim Jong Un Sakit Keras, Disebut Sangat Menderita


(pgr/pgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading