Jelang Akhir Tahun, Maskapai Ramai Tambah Rute Penerbangan

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
25 November 2022 17:20
FILE PHOTO: Garuda Indonesia Airbus A330-300 airplane as seen before landing at Soekarno Hatta airport in Jakarta, Indonesia, December 18, 2017. REUTERS/Beawiharta/File Photo                  GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD Foto: REUTERS/Beawiharta

Jakarta, CNBC Indonesia - Citilink tambah beberapa rute penerbangan dari Bandara Halim. Diantaranya menuju Silangit, Semarang, dan Palembang mulai 1 Desember 2022.

Penambahan rute ini melengkapi rute penerbangan Citilink yang sebelumnya telah beroperasi dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Denpasar, Surabaya, Malang, Medan, Yogyakarta dan Purbalingga.

"Ini merupakan bagian dari upaya Citilink dalam memberikan kemudahan mobilitas masyarakat, baik perjalanan bisnis maupun wisata antardaerah dengan senantiasa mengedepankan kenyamanan, keamanan serta keselamatan bagi penumpang," Kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai, dari keterangan resmi, Jumat (25/11/2022).

Selain penambahan rute dari Bandara Halim Perdanakusuma, Citilink juga membuka kembali rute Batam-SilangitĀ PP dengan melayani penerbangan dua kali dalam seminggu (Senin dan Jumat) mulai 12 Desember 2022 mendatang dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

Garuda Indonesia juga kembali mengoperasikan rute Jakarta-Melbourne PP yang dilayani Airbus A330-300, mulai minggu ini.

"Kembali beroperasinya rute penerbangan ini diharapkan tidak hanya memberikan pilihan dan kemudahan bagi wisman asal Australia untuk mengunjungi berbagai destinasi eksotis di Indonesia melalui aksesibilitas penerbangan langsung dari hub Jakarta," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam keterangan.

Penerbangan Jakarta-Melbourne Garuda Indonesia akan beroperasi sebanyak 2 kali per minggu, setiap hari Rabu dan Sabtu dengan GA-716 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21.00 LT. Adapun penerbangan Melbourne-Jakarta akan diberangkatkan dengan GA-717 dari Melbourne setiap hari Kamis dan Minggu pukul 09.10.

Dengan dioperasikannya kembali rute Jakarta-MelbourneĀ PP, Garuda Indonesia saat ini melayani sedikitnya 10 penerbangan dari dan menuju Australia per minggu, di mana Garuda Indonesia sebelumnya juga telah mengoperasikan kembali layanan penerbangan Jakarta-Sydney pp sebanyak 2 kali per minggu serta Denpasar-Sydney PP sebanyak 1 kali per minggu.

Lion Air juga juga mengumumkan penerbangan untuk umroh mulai 20 November 2022 dari Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati di Kabupaten Majalengka tujuan Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) dan Arab Saudi (MED). Lion Air menerbangkan rute perdana ini menggunakan pesawat Air Bus 330-300.

Tidak hanya dari Kertajati, Maskapai berlogo singa merah ini juga menambah layanan penerbangan umrah dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ke Madinah Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tiket Pesawat Naik, APJAPI Minta Kenaikan Airport Tax Ditunda


(dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading