Pertamina SMEXPO 2022 Segera Digelar, Begini Cara Daftarnya

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
24 November 2022 16:33
Pertamina Foto: Dok Pertamina

Jakarta, CNBC Indonesia - Gelaran tahunan Pertamina SMEXPO 2022 akan dihelat pada 28 November 2022, dan dikemas secara hybrid. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh para pelaku UMKM maupun masyarakat yang ingin menjadi bagian dalam event tersebut.

Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan, Pertamina SMEXPO 2022 diselenggarakan secara hybrid yakni kombinasi tatap muka dan daring. Selain etalase virtual di sini, masyarakat juga bisa berbelanja langsung di FX Sudirman Atrium lantai satu Jakarta.

"Acara ini akan digelar mulai tanggal 28 November - 4 Desember 2022 sebanyak 35 UMKM binaan akan hadir secara offline di mana pembukaan Pertamina SMEXPO 2022 akan dilaksanakan di gedung Grha Pertamina Senin (28/11) sementara di FX Sudirman Jakarta dimulai, pada Selasa (29/11)," ujar Heppy dalam siaran pers, Kamis (24/11/2022).

Pertamina SMEXPO 2022 gratis dan terbuka bagi masyarakat umum, baik untuk kegiatan offline dan online. Acara SMEXPO 2022 offline akan menyuguhkan beragam acara menarik untuk bisa dinikmati oleh para pengunjung di antaranya, Business Matching, Talkshow, Games dan Quiz.

Selama acara yang digelar dari pukul 10.00 - 22.00 WIB, pengunjung akan dimanjakan dengan beragam produk UMKM unggulan kategori produk fashion, food & beverage, craft, beauty and health. Di akhir gelaran offline pada 4 Desember juga akan dihibur oleh kehadiran artis-artis Indonesia. Masyarakat juga dapat mengikuti keseruan acara melalui kanal Youtube Pertamina dan Gen UMKM.

Sementara SMEXPO 2022 online, dapat diikuti dengan mengakses website untuk bertransaksi di booth virtual UMKM. Konsumen dapat bertransaksi dengan mengisi nama, alamat email, nomor ponsel, dan kata sandi untuk keamanan akun kemudian centang pernyataan persetujuan dan terakhir klik "Registrasi Pembeli", setelah itu akan ada verifikasi ke email yang telah didaftarkan, dan setelah verifikasi konsumen dapat langsung login.

Setelah login, konsumen bisa langsung bertransaksi di booth virtual UMKM peserta PERTAMINA SMEXPO 2022. Setelah memilih produk yang diinginkan, pembeli akan diminta mengisi alamat pengiriman dan jenis ekspedisi yang tersedia dan memilih metode pembayaran lalu selesaikan pembayaran dan tunggu barang sampai di rumah.

Selain itu, pengunjung dapat langsung melakukan pembelian besar melalui fitur Produk Grosir. Pada kategori ini, pengunjung dapat melakukan pembelian dengan harga lebih murah, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Kehadiran Pertamina SMEXPO 2022 sebagai bentuk dukungan bagi para UMKM binaan untuk meningkatkan daya saing dan semakin memaksimalkan platform digital untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional sekaligus memperluas pangsa pasar," kata Heppy.

Pertamina SMEXPO 2022, merupakan wujud mendukung pertumbuhan ekonomi sesuai dengan pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) point 8. Poin ini memuat tentang peningkatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh serta pekerjaan yang layak untuk semua serta implementasi program-program berbasis ESG di seluruh wilayah operasionalnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pertamina Perkuat Produk Lokal di Industri Perhotelan


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading