Kilas Balik Y20 Bawa Rekomendasi dari Generasi Muda ke G20

News - Advertorial, CNBC Indonesia
15 November 2022 00:00
adv pluang Foto: adv pluang

Jakarta, CNBC Indonesia -Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 saat ini tengah berlangsung di Nusa Dua, Bali. Dalam puncak rangkaian G20, para pemimpin dari negara anggota hadir untuk membahas isu-isu yang menjadi tantangan bersama.

Tak hanya melibatkan para pemimpin, agenda G20 turut melibatkan generasi muda melalui side event KTT Y20. KTT ini digelar beberapa waktu lalu di berbagai daerah, yaitu Palembang, Lombok, Bandung, dan Jakarta.

Pada agenda Y20 di Indonesia kali ini, ada 4 tema yang diangkat, meliputi ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet berkelanjutan dan layak huni, serta keberagaman dan inklusi.

Tema-tema tersebut kemudian didiskusikan oleh para generasi muda dari Indonesia dan negara anggota G20. Nantinya Y20 akan menghasilkan rekomendasi kebijakan, yakni Komunike Y20, untuk kemudian diserahkan Presiden Jokowi dalam event KTT G20.

Seperti diketahui Y20 adalah inisiatif yang dimulai oleh pemuda dan untuk pemuda. Y20 berkomitmen untuk membuat check and balance demi memastikan bahwa suara pemuda terwakili dalam kebijakan-kebijakan yang ada.

Untuk membahas lebih lanjut mengenai agenda Y20, CNBC Indonesia menayangkan segmen khusus G20 dalam Profit CNBC Indonesia. Dengan tema "Anak Muda Didorong Jadi Agen Perubahan", segmen ini akan tayang pada Selasa, 16 November 2022, pukul 10.30.

Para pemangku kepentingan yang akan membahas seputar Y20 dalam segmen ini, yakni Gubernur DKI Jakarta (2017-2022) Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Director of External Affairs Pluang, Wilson Andrew.

Dalam segmen khusus G20 ini juga akan ada Delegasi dari Mexico untuk Y20 Indonesia Jana Laura Voorting Salazar, dan Delegasi dari Afrika Selatan yaitu Kgaugelo Mkumbeni, Akhona Xotyeni, dan Tlholohelo Mojakisane.

Jadi, jangan lupa saksikan CNBC Indonesia secara langsung di CNBC Indonesia Televisi dan live streaming di CNBCIndonesia.com

Artikel Selanjutnya

Bekerja Sesuai Passion atau Karena Gaji, Lebih Penting Mana?


(adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading