RK Bawa Jabar Raih Most Atractive Investment Destination

News - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
09 November 2022 16:59
CNBC Indonesia TV Foto: CNBC Indonesia TV

Jakarta, CNBC IndonesiaCNBC Indonesia menggelar CNBC Indonesia Awards 2022 'The Best Regional Leaders' sebagai wujud apresiasi bagi para pemimpin daerah yang sukses menjalankan transformasi daerah di berbagai sektor, mulai dari infrastruktur, pendidikan, hingga geliat ekonomi dan investasi.

Untuk kategori Most Atractive Investment Destination 2022, CNBC Indonesia Awards 2022 'The Best Regional Leaders' dinobatkan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Untuk penghargaan ini, Ridwan Kamil menyampaikan ucapan terima kasih dan akan mendorong wilayah Jabar semakin lebih baik lagi ke depan.

"Saya menyampaikan hatur nuhun, apresiasi dan terimakasih atas penghargaan yang kami terima," jelas Emil dalam Road to CNBC Indonesia Awards 2022, Rabu (9/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Emil juga menjelaskan alasan Jabar bisa mendapatkan penghargaan ini. Menurutnya, hal tersebut terjadi lantaran Jabar memiliki infrastruktur yang paling lengkap serta produktivitas yang paling tinggi.

"Layanan Jabar juga paling responsif, dan kami akan terus meningkatkan menuju juara lahir batin, dan Indonesia jadi juara," pungkas Emil.

Seperti diketahui, di wilayah Jabar rencananya akan dibangun 5-6 bendung, 8 jalan tol, tranportasi publik seperti kereta api cepat, hingga pelabuhan. Kemudahan investasi jadi andalan wilayah Jabar dengan sistem online dan waktu yang cepat untuk memulai usaha.

Tak heran jika realisasi investasi di wilayah Jabar merupakan yang tertinggi selama 5 tahun. Tercatat, pada semester ini realisasi investasi telah mencapai Rp 83 T. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jawaban Ridwan Kamil Soal Isu Pemindahan Ibu Kota Jawa Barat


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading