Cek Jadwal & Syarat Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Kemenaker

News - Anisa Sopiah, CNBC Indonesia
08 November 2022 21:18
Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjalani pemeriksaan validasi dokumen identitas di Gedung pusat Badan Kepegawaian Negara/BKN, Jakarta, Kamis, 2/9.  Pada hari ini Sebanyak 800 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Pantauan CNBC Indonesia peserta Calon ASN mulai datang pukul 08.30 wib. para peserta melakukan registrasi serta pemberian PIN, penitipan barang, body checking. Kemudian, peserta memasuki ruang tunggu steril, dan peserta berpindah dari ruang steril ke ruang ujian. Kepala biro Humas Hukum dan kerja sama pak Satya Pratama mengatakan Penyelenggaraan tes SKD ini, lanjut dia, terdapat tiga sesi yang tujuannya mencegah penyebaran wabah virus corona. Bahkan, sebelum pelaksanaan tes, ruangan yang menjadi tempat ujian dilakukan penyemprotan desinfektan. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki) Foto: Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung pusat Badan Kepegawaian Negara/BKN, Jakarta, Kamis (2/9./2021).  (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) membuka 3 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan untuk mengisi berbagai jabatan Dokter dan Pranata Laboratorium Kesehatan. Tenaga Kesehatan ini nantinya akan ditempatkan di Bandung dan Medan.

Berdasarkan Pengumuman Nomor 1/10/KP.01/XI/2022 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Formasi Tenaga Kesehatan Kementerian Ketenagakerjaan RI Tahun Anggaran 2022, pendaftaran dibuka mulai tanggal 3-18 November 2022 secara online melalui website https://sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga.

Adapun persyaratan bagi pelamar yaitu:

1. Pelamar yang dapat melamar sebagai PPPK pada Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan, terdiri dari:

a. Eks Tenaga Honorer Kategori II yang terdaftar dalam pangkalan data (database) pada Badan Kepegawaian Negara; atau

b. Tenaga Kesehatan Non Aparatur Sipil Negara yang terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan.

c. Merupakan lulusan Profesi Dokter untuk jabatan fungsional Dokter Keahlian Pertama dan lulusan D-III Analis Kesehatan/Teknologi Laboratorium Medis untuk Pranata Laboratorium Kesehatan.

2. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) Asli bukan STR Internship yang masih berlaku pada saat pelamaran dengan jabatan yang dilamar, dibuktikan dengan tanggal masa berlaku yang tertulis dalam STR.

Adapun jadwal dan tahapan seleksi sebagai berikut:

1. Seleksi Administrasi pada 3-18 November 2022

2. Seleksi Kompetensi yang terdiri atas Seleksi Kompetensi Teknis, Manajerial, Sosial Kultural dan Wawancara yang dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara pada 1-15 Desember 2022

3. Pengumuman hasil akhir seleksi 26 - 27 Desember 2022

Informasi resmi yang terkait dengan seleksi dapat dilihat di laman https://sscasn.bkn.go.id atau dapat menghubungi Helpdesk ke nomor 0812-1230-4062 (whatsapp) hari Senin s.d Jumat Pukul 08.00 s.d 16.00 WIB.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Lowongan PPPK Guru Dibuka, Ini Formasi yang Dibutuhkan!


(dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading