Ada Show Metaverse IKN Indonesia, Ini Agenda Lengkap KTT G20

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
07 November 2022 15:00
Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan para pemred berfoto bersama berjalan di Titik Nol Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu 22 Juni 2022. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden.) Foto: Presiden Joko Widodo di Titik Nol Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu 22 Juni 2022. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden.)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama menjelaskan agenda lengkap KTT G20 yang akan digelar di Hotel Apurva, Kempinski, Nusa Dua, Bali, 15-16 November 2022.

Dalam taklimat media secara daring, Senin (7/11/2022), Setya menjelaskan, pada hari pertama ada working session pertama bertema Food and Energy Security yang digelar dari pagi sampai siang hari. Agenda kemudian dilanjutkan dengan luncheon dan selingan.

"Di sana ada selingan pertunjukan tentang metaverse IKN sebelum mulai luncheon begitu. Itu di pagi sampai siang hari," ujar Setya.

Setelah itu, dari siang sampai sore hari, ada working session kedua bertema Global Health Architecture.

"Nanti akan ada welcoming dinner di Garuda Wisnu Kencana. Nah persiapan di sana sekarang sudah sampai dengan 80%. Nanti ditargetkan di tanggal 10 November sudah mencapai 100%," kata Setya.

Tidak hanya delegasi, dia mengatakan kalau Presiden Joko Widodo akan mengundang stakeholder-stakeholder khusus lainnya. Acara itu dijadwalkan berlangsung pukul 19.00-21.00 waktu setempat.

Setya menambahkan, hari kedua dimulai dengan penanaman bakau di Tahura Mangrove mulai pagi hari. Kemudian, dari siang sampai dengan sore akan ada working session ketiga bertema Digital Transformation.

"Di akhir working session akan diakhiri serah terima presidensi G20 dari Indonesia kepada India," ujar Setya.

"Dan di akhir dari semua perhelatan G20 di Bali, akan diakhiri press briefing Presiden RI untuk menyampaikan kepada kita semua, kepada publik, kepada dunia bahkan, hasil-hasil dari pertemuan selama dua hari di Bali," lanjutnya.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Simak Penjelasan Janet Yellen Bagi Negara Terlilit Utang


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading